Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Peristiwa - Hukum

Pemilik Restoran 88 di Anyer Diperiksa Terkait Penyelundupan Sabu 1 Ton

Jumat, 14 Jul 2017 | 15:37 WIB Dibaca: 748 Pengunjung

Kapolda Metro Jaya saat penangkapan penyelundup 1 ton sabu di anyer, Kamis (13/7/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pemilik sebuah restoran seafood di Jl Raya Anyer, Serang, Banten, diperiksa polisi terkait penyelundupan sabu 1 ton. Empat WN Taiwan, tersangka penyelundup 1 ton sabu diketahui sering mendatangi restoran tersebut.

"Masih kami amankan, masih kami dalami bagaimana hubungan yang bersangkutan dengan 4 tersangka ini, pemilik restoran 88," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Nico mengatakan, selama jaringan tersebut bolak-balik Jakarta-Serang, mereka kerap mendatangi restoran tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara si pemilik restoran membantah terkait dengan empat tersangka penyelundupan satu ton sabu. WNI itu mengatakan kepada penyidik, penyelundup hanya mampir saja di restoran miliknya.

"Keterangan awal yang bersangkutan ini buka restoran, mereka hanya datang, tapi masih kami dalami. Mereka ini kalau survei lokasi, mampir ke situ. Di restoran itu kan masakannya makanan chinese food dan seafood," " ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan, jaringan tersebut juga sempat berkomunikasi dengan pemilik restoran tersebut.

"Karena selama 1,5 bulan mereka beberapa kali berhenti di situ dan berbicara dengan yang bersangkutan. Nanti akan kami cek ya yang ada di dirinya," sambungnya.

Tim gabungan di bawah pimpinan Kombes Nico Afinta dan Kombes Herry Heryawan menggagalkan upaya penyelundupan 1 ton sabu asal China pada Kamis (13/7) dini hari. Empat orang WN Taiwan ditangkap dalam kasus ini, salah satunya ditembak mati. [Red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemilik Restoran 88 di Anyer Diperiksa Terkait Penyelundupan Sabu 1 Ton
Top