Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Politik- Banten Memilih

Pemerintahan Tidak Boleh Pasang Iklan Bergambar Cagub-Cawagub

Rabu, 19 Okt 2016 | 14:12 WIB
Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi diwawancara di kantornya, Rabu (19/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten memberikan ‘warning’ kepada perusahaan media untuk tidak menerima iklan pemerintahan yang memuat gambar atau foto calon yang ikut dalam kontestasi Pilkada Banten 2017.

“Silakan saja media dapat iklan dari SKPD atau pemda, tapi tidak boleh menampilkan foto bakal calon siapapun,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono U Tantowi dalam acara diskusi bersama awak media di kantor Bawaslu Banten, Rabu (19/10/2016). 

Bawaslu juga mengingatkan SKPD atau pemda yang akan memasang iklan di media massa, tidak boleh menampilkan salah satu kontestan di Pilgub Banten.

"Misal, Pemkab Serang ke Andika, atau kegiatan Pemprov dengan foto Rano. Dalam posisi mereka sebagai apapun, contoh ketua ormas atau ketua apa gitu, tidak boleh,” tutur Pramono. 

Bawaslu, kata Pramono, telah mengingatkan jauh-jauh hari kepada pemda, karena ketentuan soal pemasangan iklan di media telah diatur dalam Pasal 71 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

“Kalau ada yang terbukti, kita akan panggil SKPD atau pemda-nya, dan kalau ada kaitannya dengan media, kita juga akan panggil medianya,” kata Pramono. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemerintahan Tidak Boleh Pasang Iklan Bergambar Cagub-Cawagub VIA FACEBOOK
Pemerintahan Tidak Boleh Pasang Iklan Bergambar Cagub-Cawagub VIA DISQUS
Top