Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room - Politik

Pemerintah Jangan Alergi dan Sewot Kalau SBY Tampil

Selasa, 07 Feb 2017 | 18:57 WIB Dibaca: 468 Pengunjung

Mantan Presiden ke-6 dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Respons berlebihan dalam menanggapi sikap yang diambil Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), patut disayangkan, karena terlihat pemerintahan sekarang ini merasa alergi kalau mantan Presiden ke-6 tersebut muncul di muka umum.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman menyoroti aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di depan rumah SBY di Kuningan, Jakarta. Benny menduga aksi itu didalangi oleh pihak yang tidak suka terhadap SBY selaku Ketua Umum Demokrat.

"Kalau Pak SBY tampil di muka umum, ya biasa saja, tidak usah sewot. Ya biasa-biasa saja," kata Benny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Menurut Benny, Partai Demokrat memiliki kewajiban untuk memberikan koreksi kepada pemerintah terhadap kebijakan yang tidak sesuai dengan kehendak rakyat. Terlebih lagi, tujuh dari 10 fraksi di parlemen mendukung pemerintah.

Benny menuturkan, Demokrat ingin hadir menunjukkan kepedulian dengan memberikan solusi. Setiap mengkritik, kata dia, Demokrat memiliki konsep dan solusi.

"Apa yang mereka lihat itu putih itu mungkin ada noda hitamnya. Kami hanya ingatkan itu kalau ada yang hitam tolong dihapus, apakah itu salah?" ucap Benny.

"Kalau kami katakan prioritas ini salah, kami tunjukkan yang benar, tetapi kami tidak bisa bikin apa-apa, kecuali kami menang pemilu lagi," kata Benny.

Untuk itu, lanjut Benny, pemerintah tidak perlu merasa alergi dengan apa yang disampaikan SBY. Menurut Benny, apa yang disampaikan SBY merupakan artikulasi dari aspirasi Partai Demokrat. [kdc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemerintah Jangan Alergi dan Sewot Kalau SBY Tampil
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top