Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Hukum

Pemburu Liar di Ujung Kulon Ditangkap, Satu Oknum Berpangkat Kombes

Senin, 03 Des 2018 | 13:07 WIB Dibaca: 162 Pengunjung

Ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) berhasil menangkap sebelas pemburu liar yang telah menembak mati tiga ekor Rusa Timor di Wilayah 1 Seksi pengelolaan TNUK, Kabupaten Pandeglang.

Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Mamat Rahmat mengatakan, informasi perburuan tersebut berawal dari laporan masyarakat, kemudian pihaknya bersama tim gabungan langsung menuju ke lokasi pada Minggu (2/11/2018).

"Ada boat di situ dan langsung disergap. Kita tanya lagi nyapain, mereka mau melarikan diri. akhirnya dihadang, dapat langsung diperiksa, petugas TNUK, dibantu oleh Pasukan Marinir TNI AL, dan Polisi, berhasil mengamankan pemburu liar," kata Mamat saat dikonfirmasi, Senin (3/11/2018). 

Ia menjelaskan, dari hasil penyergapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan tiga box berisi daging rusa, satu box berisi tiga kepala rusa dan 10 kaki rusa serta dua senjata laras panjang.

"Mereka pakai kapal motor kayu juga, 3 kru kapal, 8 orang pelaku," jelasnya.

Para pemburu, lanjut Rahmat langsung dibawa ke Polres Pandeglang untuk menjalani pemeriksaan, sebab menurutnya, perburuan rusa di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon dilarang berdasarkan undang-undang.

"Informasinya, salah satu pelakunya berpangkat Kombes yang aktif bertugas di Mabes Polri, berinisial B," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemburu Liar di Ujung Kulon Ditangkap, Satu Oknum Berpangkat Kombes
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top