Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room - Pemerintahan

Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang Ditinggal Peserta

Rabu, 14 Feb 2018 | 23:59 WIB Dibaca: 574 Pengunjung

Kursi-kursi kosong yang ditinggalkan peserta pada pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Serang di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang, terlihat sepi.

Pantauan NEWSmedia, acara pembukaan yang diawali dengan penampilan seni tradisional rampak bedug dan penampilan artis Ibu Kota, Veti Vera mampu mengumpulkan masa ke depan panggung utama MTQ.

Tak ketinggalan, pawai devile dari enam kecamatan di Kota Serang juga turut membuat para pengunjung bersorak-sorai dan memberikan tepuk tangan kepada para peserta MTQ tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, para pengunjung pun satu-persatu meninggalkan panggung utama MTQ, kursi-kursi yang telah disediakan oleh panitia, perlahan ditinggalkan oleh para pengunjung dan bahkan peserta MTQ pun entah ke mana.

Yang terlihat hanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kota Serang yang senantiasa duduk menikmati pembukaan MTQ VIII hingga selesai.

Kursi-kursi di bagian belakang yang terlihat sepi.

"MTQ kali ini diikuti 432 peserta di enam kecamatan. Diitambah official dan pendamping jadi kurang lebih ada 500 peserta. MTQ akan berlangsung di sebelas tempat dan sepuluh mata lomba MTQ," kata Asda II Kota Serang, Poppy Nopriadi saat menyampaikan laporan pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang, di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018) malam.

Ia juga berharap, MTQ VIII tingkat Kota Serang tidak sekedar seremonial semata, namun juga sebagai fasilitator untuk terciptanya masyarakat Kota Serang yang Qurani.

"Dan MTQ ini betul-betul menjadi fasilitator untuk terciptanya generasi muda di Kota Serang yang Qurani dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman yang memberikan sambutan pada pukul 22.31 WIB mengatakan, tujuan diadakannya MTQ tersebut, selain untuk syiar Islam, juga untuk memberikan pendidikan kepada generasi muda di Kota Serang agar gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

"Ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit yang terbaik dan mudah-mudahan dari MTQ ini akan menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas, sehingga dari mereka yang berprestasi bisa mewakili Kota Serang di MTQ tingkat Provinsi Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang Ditinggal Peserta
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top