Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room

Pembukaan MTQ Kota Serang Sepi, Jaman: Mungkin Kalau Nonton Dangdut Penuh

Kamis, 15 Feb 2018 | 07:01 WIB Dibaca: 183 Pengunjung

Wali Kota Serang, TB. Haerul Jaman setelah memberikan sambutan pada acara Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang, TB. Haerul Jaman mengaku, dirinya kecewa ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Serang di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang sepi pengunjung.

Padahal seharusnya, sebagai warga Kota Serang dengan julukan Madani, ketika ada hajatan besar, apalagi yang berkaitan dengan keagamaan, masyarakat harus bersama-sama mensukseskan acara tersebut.

"Mungkin kalau nonton dangdut penuh, sedikit kecewa sih, makanya pas turun (panggung-red), saya langsung negor panitia, kenapa sepi," kata Jaman setelah memberikan sambutan pada acara Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang di Halaman Masjid Al-Firdaus, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018) malam.

Ia menjelaskan, pada awal-awal acara pembukaan, seluruh peserta dan pengunjung MTQ memenuhi panggung utama, namun di tengah perjalanan, para peserta dan pengunjung tersebut semakin berkurang.

BACA JUGA: Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Serang Ditinggal Peserta

"Dari awal penuh, pas pertengahan berkurang, apakah kurang sosialisasi, apa masyarakat kurang tertarik, atau lokasinya yang jauh, saya kurang tahu, padahal harusnya rame, tapi pas saya naik, kaget saya juga, kok pada engga ada," jelasnya.

Meski demikian, ia menilai, hal itu terjadi, lantaran kesadaran masyarakat Kota Serang tentang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) masih minim.

"Ini adalah kesadaran dari masyarakat kita tentang MTQ ini masih kurang, harusnya kan sama-sama, agar ada rasa tanggungjawab dari kita semua untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat agar mereka tertarik datang ke MTQ," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembukaan MTQ Kota Serang Sepi, Jaman: Mungkin Kalau Nonton Dangdut Penuh
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top