Minggu, 29 November 2020 |
News Room - Hukum

Pembobol ATM Minimarket di Jalan Raya Banten Lama Ditembak Polisi

Senin, 16 Jan 2017 | 19:51 WIB Dibaca: 1991 Pengunjung

ATM di salah satu minimarket di Jalan Raya Banten lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang yang dibobol para tersangka.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kawanan spesialis pembobol mesin ATM berhasil diringkus petugas gabungan Satuan Reserse Kriminal Polres Serang dan Serang Kota. Mereka terdiri dari empat orang yang berasal dari Lampung, Sumatera Utara.

Empat orang tersangka itu antara lain AR, MA, AJ dan HN. Sebelum ditangkap, komplotan tersebut telah membobol ATM di salah satu minimarket di Jalan Raya Banten lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Saat penangkapan, petugas terpaksa menembak dua orang tersangka yang berusaha kabur dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara dua orang lainnya tidak melakukan perlawanan dan sudah diamankan di Mapolres Serang Kota.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota, AKP Panji Firmanysah mengatakan, penangkapan bermula dari laporan salah satu karyawan toko yang mengetahui mesin ATM di dalam minimarket di bobol kawanan penjahat.

“Setelah mendapat laporan, kami lakukan pendalaman, dan akhirnya kita berhasil mengamankan empat pelaku,” kata AKP Panji, Senin (16/01/2017).

Kepada polisi, tersangka AR mengaku sudah lima kali melakukan aksi serupa di wilayah Serang, “Baru lima kali di wilayah ini Pak. Kami empat orang, yang dua di dalam, dan dua orang lagi mengawasi di sekitar lokasi,” ujarnya.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan sejumlah kartu ATM, tiga unit handpone, uang tunai senilai Rp3 juta serta obeng yang digunakan pelaku untuk mengganjal mesin ATM.

Akibat perbuatannya, ke empat tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembobol ATM Minimarket di Jalan Raya Banten Lama Ditembak Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top