Selasa, 16 Juli 2019 |
News Room

Pemberhentian Operasional Go-Jek di Kota Serang Dicabut

Rabu, 15 Nov 2017 | 19:43 WIB Dibaca: 752 Pengunjung

Asda I Kota Serang, Nanang Saefudin Didampingi Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin saat mediasi bersama antara Opang dan Go-Jek di Ruang Rapat Sekda Kota Serang, Rabu (15/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang akhirnya mencabut pemberhentian operasional Go-Jek di kota tersebut, dengan demikian, para pengemudi ojek online itu sudah dapat kembali berkerja.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Asda I Kota Serang, Nanang Saefudin pada saat mediasi bersama antara Ojek Pangkalan (Opang) dan Go-Jek di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Serang, Rabu (15/11/2017).

"Jadi pada kemarin adalah penutupan Go-Jek secara sementara dan bisa dibuka kembali setelah kerisuhan yang terjadi bisa terselesaikan," kata Nanang setelah mediasi.

Sementara itu, Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Go-Jek Indonesia, Emirijan mengatakan, kedatangan dirinya ke Kota Serang semata-mata hanya untuk membangun Kota Serang agar lebih baik dari segi ekonomi.

"Kami ingin berkolaborasi dengan pihak manapun, baik dengan Pemda, Kepolisian setempat bahkan dengan para Ojek Pangkalan, jadi kami tidak dalam rangka menyaingi mereka (ojek pangkalan-red)," kata Emirizan.

BACA JUGA: Operasional Go-Jek di Kota Serang Dihentikan

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Resor Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, kesepakatan yang diambil hari ini adalah agar aktifitas kedua kelompok tersebut (ojek pangkalan dan Go-Jek) bisa berjalan terlebih dahulu.

"Kalau regulasi, sampai saat ini pun belum ada regulasi yang mengatur tentang ojek, ini adalah permasalahan sosial yang berkembang seiring dengan perkembangan zaman," kata Komarudin.

Ia juga menegaskan, jika ada aktifitas dari kedua kelompok tersebut yang mengarah pada tindak pidana, pihaknya menindak tegas siapapun yang melanggar kesepakatan tersebut.

"Sudah disepakati muda-mudahan aktifitas masyarakat kembali normal, apabila masih ada aktifitas yg mengarah pada pidana, kita akan proses secara hukum," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan di lokasi, mediasi tersebut dilakukan sejak pukul 13:00 WIB dan berakhir pada pukul 19:00 WIB dengan keputusan izin operasional Gojek bisa dibuka kembali dengan kesepakatan bersama. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemberhentian Operasional Go-Jek di Kota Serang Dicabut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top