Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Pembangunan Pusat Pemerintahan Belum Mendesak, Pemkab Serang Fokus Layani Masyarakat

Selasa, 21 Mar 2017 | 10:09 WIB Dibaca: 1473 Pengunjung

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat memberikan keterangan pers di kantor Pemkab Serang. Selasa, (21/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Fokus dalam melakukan pembenahan dan pembangunan demi kepentingan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serang belum memprioritaskan pembangunan pusat pemerintahan.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, menyebutkan bahwa Pemkab Serang lebih mengutamakan perbaikan jalan agar akses ekonomi lancar dan pembangunan publik lainya guna menunjang kepentingan masyarakat.

"Kita akan lebih memperioritaskan belanja publik dulu. Pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Bukan berarti Puspemkab tidak penting. Tapi kalo ditunda setahun dua tahun kan tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan," kata Pandji di kantor Pemkab Serang. Selasa, (21/3/2017).

Ia mengatakan, untuk pembangunan Puspemkab Serang tetap akan diutamakan. Namun, saat ini belum begitu mendesak.

"Kita ingin memberikan pelayanan prima dulu kepada masyarakat. Dengan menumbuhkan aktivitas ekonomi, melancarkan lalu lintas barang dan jasa dengan jaringan jalan yang bagus, dan akan membuka kawasan terisolir" ujarnya.

Menurutnya, bisa saja Puspemkab Serang diutamakan, kalau dirasa sangat mendesak, dan tidak ada kantor pemerintahan Kabupaten Serang. Itupun jika sifatnya dapat mengganggu kinerja pemerintahan.

"Kita kantor masih ada kok. Tidak akan menggangu kinerja pemerintahan. Kecuali, Puspemkab itu sangat mendesak, Kalau tidak dibangun, kinerja Pemkab acak-acakan, pasti akan segera kita bangun," ujarnya.

Disinggung mengenai permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang agar Pemkab segera pindah dan menyerahkan aset daerah, Pandji menegaskan, kalau penyerahan aset itu hanya sebagian saja, tidak termasuk kantor pemerintahan Kabupaten Serang yang aktif saat ini.

"Kita harus baca dulu perjanjian awal, sudah jelas tertuang di undang-undangnya yang menyebutkan bahwa Pemkab Serang menyerahkan sebagian aset pemerintah kabupaten kepada Kota Serang. Tidak semuanya diserahkan, tapi sebagian aset saja," tegasnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembangunan Pusat Pemerintahan Belum Mendesak, Pemkab Serang Fokus Layani Masyarakat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top