Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pembangunan Jalur Lingkar Kabupaten Serang Menuggu Arahan Gubernur

Kamis, 19 Apr 2018 | 14:43 WIB Dibaca: 564 Pengunjung

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat ditemui di SDN 1 Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (19/4/18).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, rencana pemerintah Kabupaten Serang untuk membangun Jalan Lingkar Anyer masih menunggu arahan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Menurutnya, realisasi pembanguan jalan tersebut belum ada kata sepakat dari Pemerintah Provinsi Banten, padahal, kata Pandji, jalan itu akan menjadi akses strategis untuk mengurai kemacetan di sekitar Kawasan Wisata Pantai Anyer dan Kota Cilegon.

"Belum ada kata-kata dari gubernur (Provinsi Banten -red) setuju atau tidak, ini menjadi pertanyaan kami. Jalan ini menjadi jalur strategis memecahkan kemacetan di lintas Anyer dan bisa meningkatkan pariwisata Anyer," kata Pandji saat ditemui di SDN 1 Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (19/4/18).

Ia menuturkan, selain mempermudah akses pariwisata, jalur sepanjang 14 kilometer yang melewati Jalan Lingkar Selatan, Cibaru hingga ke Mercusuar tersebut bisa membuka akses kawasan industri yang ada di Cilegon dan Serang.

"Seperti apa nantinya, apakah pembebasan lahannya dari Pemkab Serang dan kontrusksisnya dari provinsi atau apa, kan belum ada arahan, saya masih menunggu progres dari gubernur," tuturnya.

Ia juga menegaskan, jika akses jalan tersebut dibuka, para wisatawan tidak perlu melewati jalur Cilegon dan Anyer, namun langsung keluar di daerah Cibaru lewat Mercusuar dan Kecamatan Cikoneng.

"Ini termasuk proyek strategis daerah yang bisa mengurai kemacetan Anyer-Cilegon. Saya berharap Pak Gubernur memahami bahwa itu proyek strategis daerah." pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembangunan Jalur Lingkar Kabupaten Serang Menuggu Arahan Gubernur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top