Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Pemerintahan

Pembangunan di Tirtayasa Tidak Maksimal, Camat di Demo Warga

Senin, 12 Jun 2017 | 23:50 WIB Dibaca: 702 Pengunjung

Aliansi Swadaya Masyarakat Peduli Sungai saat mendemo Kantor Kecamatan Tirtayasa, Senin (12/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] -‎ Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Swadaya Masyarakat Peduli Sungai melakukan aksi unjuk rasa dihalaman kantor Kecamatan Tirtayasa‎, masyarakat menyoroti mutu pembangunan di wilayah Serang Utara yang dinilai tidak maksimal, Senin (12/6/2017). 

Koordinator Aksi, Ido mengatakan bahwa kualitas pembangunan yang ada di Serang Utara, khususnya Kecamatan Tirtayasa tidak disesuaikan dengan harapan dan kebutuhan masyarakat serta minimnya komunikasi  yang diciptakan antara pemangku kebijakan dengan masyarakat. 

"Kesenjangan komunikasi pembangunan inilah yang membuat sebagian masyarakat menjadi terdorong untuk melakukan berbagai cara dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutanya kepada para pemangku kebijakan," kata Ido dalam orasinya.

Munculnya kegelisahan akan mutu pembangunan di Serang Utara, kata dia tertuju pada pemerintah Kecamatan Tirtayasa yang dinilai telah melakukan berbagai intimidasi dan penggembosan untuk meredam gerakan massa dalam melakukan berbagai aksi - aksi perlawan dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

"Gejolak persoalan di Kecamatan Tirtayasa tidak luput dari berbagai sorotan. Setiap tahunnya, kecamatan ini tidak sepi dari berbagai persoalan publik dan tidak sedikit masyarakat menjadi terdorong dan terlibat dalam berbagai urusan advokasi untuk memperjuangkan haknya," tuturnya. 

Lanjut Ido, lemahnya Pengelolaan birokrasi pemerintahan ditingkat kecamatan sampai ditingkat pemerintahan desa, turut menjadi sasaran kritik kekecewan masyarakat. Selain itu persoalan lainnya adalah masih buruknya pengelolaan dana desa, lambatnya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu), dan semakin banyaknya kerusakan infrastruktur jalan. 

Banyaknya proyek siluman yang tak beridentitas, dan persoalan yang terbaru adalah mencuatnya dugaan normalisasi irigasi yang tidak sesuai dengan perencanaan pembangunan turut pula menjadi sorotan. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pembangunan di Tirtayasa Tidak Maksimal, Camat di Demo Warga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top