Selasa, 21 November 2017 |
News Gallery - Newstainment

Pemakaman Yana Zein, Liang Tak Pas dan Nisan Tak Bernama

Jumat, 02 Jun 2017 | 22:02 WIB Dibaca: 4970 Pengunjung

Ayu Azhari di pemakaman Yana Zein.*

[NEWSmedia] - Pemakaman Yana Zein berlangsung panjang. Awalnya jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Kampung Kandang, Jagakarsa, Jumat, 2 Juni 2017. Beberapa jam sebelum hal itu tiba, seorang pria, Nurzaman yang mengaku ayah Yana minta hal itu diubah.

Nurzaman ingin pemakaman anaknya dilakukan secara Islam. Setelah keluarga berdikusi, hal itu terwujud. Jenazah Yana sempat dibawa ke dua masjid untuk disholatkan hingga akhirnya tiba di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Depok.

Sesampainya di area pemakaman masih terjadi kendala. Mulai dari liang lahat yang dikira tidak pas hingga papan yang belum tersedia. Beberapa menit kemudian jenazah baru dikebumikan.

Prosesi berlangsung, jenazah Yana tak terlihat lagi, terganti tanah coklat yang meninggi. Setelah tabur bunga, nisan ditancapkan.

Pemakaman yang serba mendadak sehingga belum sempat dituliskan nama almarhumah di nisan itu. Salah satu artis yang ikut hadir, Ayu Azhari, berinisiatif untuk menuliskan nama di papan nisan.

Ia sampai meminjam spidol kepada salah satu peliput. Ayu menuliskan huruf demi huruf untuk menandai tempat peristirahatan terakhir Yana. Pemakaman ditutup dengan doa dan perwakilan dari keluarga yang menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Sering Berolahraga Ini Barang yang Wajib Dibawa
Selasa, 21 Nov 2017 | 13:00 WIB
Sering Berolahraga Ini Barang yang Wajib Dibawa
Artis Senior Mak Laila Sari Meninggal Dunia
Selasa, 21 Nov 2017 | 11:00 WIB
Artis Senior Mak Laila Sari Meninggal Dunia
Resep Camilan Popcorn Honey Caramel Gurih
Selasa, 21 Nov 2017 | 10:00 WIB
Resep Camilan Popcorn Honey Caramel Gurih

KOMENTAR

Pemakaman Yana Zein, Liang Tak Pas dan Nisan Tak Bernama
Top