Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Pelantikan WH-Andika Bulan Juni, Nata: Kalau Molor itu Kebijakan Presiden

Kamis, 13 Apr 2017 | 14:15 WIB Dibaca: 639 Pengunjung

Pj Gubernur Banten, Nata Irawan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Rabu (12/4/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan berharap, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih hasil Pilkada Banten 2017, akan dilantik pada bulan juni 2017.

"Menurut hemat saya, paling lama sampai bulan Juni sudah bisa pelantikan, saya secara pribadi atau kelembagaan akan mendorong agar segera pelantikan," kata Nata, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Rabu (12/4/2017).

Ia mengatakan, jika secara Undang-undang, pelantikan WH-Andika sebagai Gubernur Banten definitif terhitung lama, meski demikian dirinya akan terus mendorong agar pelantikan tersebut segera dilaksanakan.

"Penetapan ini akan dijadikan bahan untuk segera diajukan ke Kemendagri, ini persoalannya Banten harus segera ditangani oleh pejabat definitif sehingga bisa menjalankan visi misinya waktu kampanye," terangnya.

Bahkan, menurut Dirjen Bina Pemerintahan Desa di Kemendagri tersebut menegaskan, jika terjadi kelambatan pada pelaksanaan pelantikan, hal tersebut merupakan wewenang pemerintah pusat, dalam hal ini adalah Presiden Joko Widodo.

"Kalau pelantikannya molor, itu bukan kewenangan kami, kami hanya melakukan pengawalan secara administratif, kalau molor itu kebijakan Presiden," terangnya.

Nata mempersilahkan kepada WH dan Andika untuk melihat hasil Musrenbang Provinsi Banten. Nata berharap apa yang akan dilakukan oleh kedua pemimpin baru Banten tersebut senada dengan hasil Musrenbang.

"Silahkan gubernur definitif melihat apakah itu menjawab persoalan di Banten atau tidak, silahkan nanti dilihat kembali, saya kira hal-hal yang penting seperti persoalan isu kemiskinan, pendidikan dan kesehatan saya kira disemua daerah sama dan harus disegerakan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Pelantikan WH-Andika Bulan Juni, Nata: Kalau Molor itu Kebijakan Presiden
Top