Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pelantikan Pejabat Pemprov Banten Batal

Kamis, 12 Jan 2017 | 19:47 WIB Dibaca: 2364 Pengunjung

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Banten, Deden Apriandhi Hartawan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelantikan pejabat Pemprov Banten yang rencananya akan digelar Jumat (13/1/2017) batal dilakukan. Pelantikan pejabat berdasarkan SOTK baru itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, pelantikan pejabat batal dilakukan pekan ini karena masih menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ditunda karena masih menunggu persetujuan dari Kemendagri. Usulannya sudah masuk, tinggal nunggu jawaban,” kata Deden saat dikonfirmasi Kamis (12/1/2017) sore.

Deden menjelaskan, pelantikan pejabat berdasarkan SOTK baru Pemprov Banten ini akan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Banten Nata Irawan. Namun pelaksanaannya harus mendapat persetujuan Kemendagri.

“Berdasarkan SK Plt, pelantikan harus mendapat persetujuan dari Kemendagri,” ujar Deden.

Ia menegaskan, meski Plt Gubernur memiliki kewenangan menandatangani persetujuan APBD serta melantik pejabat serta menyusun SOTK, namun tetap harus mendapat persetujuan menteri dalam negeri.

Sementara terkait adanya informasi adanya intervensi dari pihak luar terhadap proses penempatan pejabat berdasar SOTK baru di Pemprov Banten, Deden mengaku tidak tahu.

“Yang pasti untuk rotasi ini, beliau (Plt Gubernur Banten Nata Irawan-red) punya kewenangan. Kalau masalah intervensi, saya tidak tahu,” tutur Deden.

Ia mengungkapkan, jumlah pejabat yang akan dilantik berdasarkan SOTK baru di Pemprov Banten, jumlahnya mencapai 900 orang lebih, yang terdiri dari eselon II, III dan IV. “Semua akan dilantik, namun teknis pelaksanaannya mungkin bertahap, karena kapasitas tempat pelantikan,” ujarnya.

Pada pelantikan nanti, kata Deden, ada sekitar 5 persen pejabat yang mendapat promosi. Hal itu lantaran ada kursi jabatan eselon III dan IV yang kosong. “Jabatan yang kosong itu harus diisi oleh pejabat yang dapat promosi,” terangnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelantikan Pejabat Pemprov Banten Batal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top