Jumat, 16 April 2021 |
News Room

Pelantikan Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon Terpilih Diundur, Ini Alasannya

Kamis, 25 Feb 2021 | 11:09 WIB Dibaca: 1068 Pengunjung

Ratu Tatu Chasanah.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang rencananya akan dilakukan pada hari Kamis (25/02) diundur menjadi hari Jum'at, 26 Februari 2021. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten, Gunawan Rusminto menjelaskan, pengunduran pelantikan untuk Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon karena adanya arahan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

"Arahan dari Kemendagri bahwa pelantikan Bupati/Walikota dilakukan secara serentak pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 di masing-masing provinsi," kata Gunawan melalui Press Release yang diterima NEWSmedia, Rabu (24/2/2021). 

Diketahui sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim sedianya akan melakukan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Serang dan Walikota/ Wakil Walikota Cilegon terpilih pada tanggal 25 Februari 2021. 

Kepala Daerah yang akan dilantik tersebut tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten yang ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021. 

Dalam lampiran SK tersebut, disebutkan bahwa atas nama Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Serta Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelantikan Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon Terpilih Diundur, Ini Alasannya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top