Sabtu, 27 Februari 2021 |
News Room - Hukum

Pelaku Teror Bom Polsek Tanara Diringkus di Lampung

Selasa, 23 Jan 2018 | 17:27 WIB Dibaca: 859 Pengunjung

Barang bukti yang diamankan dari pelaku teror bom Polsek Tanara di Kp. Ketapang, Ds. ketapang, Kec. ketapang Kabupaten Lampung selatan, Senin (22/1/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serang berhasil menangkap tersangka teror bom Polsek Tanara, Kabupaten Serang.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan di Kp. Ketapang Ds. ketapang Kec. ketapang Kabupaten Lampung selatan.

"TKP penangkapan pada hari Senin tanggal 22 januari 2018 sekitar pukul 22.45 WIB," kata Gogo Galesung di Mapolres Kabupaten Serang, Selasa (23/1/2018).

Ia menjelaskan, tersangka yang berisinial S (35) merupakan warga Kp. Karang Kaletak Rt. 009/ 003 Ds. Samparwadi Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang melakukan teror bom di Polsek Tanara melalui pesan singkat yang dikirim kepada salah satu personel Polsek tersebut.

"Motifnya dendam terhadap anggota Polsek Tanara, teror bom melalui pesan singkat atau SMS, di SMS itu menyebut bahwa bom akan meledak di Polsek Tanara pada hari Senin kemarin," terangnya.

Ia menerangkan, dari hasil penangkapan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone merk LG warna hitam yang digunakan tersangka untuk mengirim SMS, satu buah senapan warna coklat, tujuh buah kaleng warna silver dan satu KTP atas nama yang bersangkutan.

"Ancaman hukuman sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 jo pasal 27 ayat (4) Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, paling lama empat tahun penjara," pungkasnya.

Untuk diketahui, Polsek Tanara yang berada di Kabupaten Serang, diteror bom oleh orang yang tidak diketahui identitasnya melalui pesan singkat pada hari Senin, (22/1/2018) pagi, merespon aksi teror tersebut, tim Gegana Brimob Polda Banten langsung bergerak dan mencari pelaku teror tersebut, kurang dari 24 jam, pelaku teror berhasil diamankan. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Teror Bom Polsek Tanara Diringkus di Lampung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top