Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Peristiwa

Pelaku Peneror Trans 7 dan DAAI TV Ditangkap di Medan

Kamis, 05 Jan 2017 | 21:25 WIB Dibaca: 665 Pengunjung

Personel Brimob mengawal Willian Hadi, tersangka peneror stasiun TV saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (5/1/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Tim Densus 88 Polri berhasil menangkap Willian Hadi, tersangka peneror bom stasiun televisi Trans 7 dan DAAI TV. Tersangka yang ditangkap di Medan, Sumatera Utara dibawa ke Jakarta, Kamis (5/1/2017) sore.

Tersangka tiba di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, dibawa tim Densus 88 Polri menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 189 yang berangkat dari Bandara Koalanamu Sumatera Utara, untuk diproses di Polda Metro Jaya.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, tersangka sudah dua kali melakukan pengancaman bom ke kantor stasiun televisi swasta melalui media sosial.

"Ini yang kedua," kata Wahyu saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Wahyu mengatakan, hal itu terungkap dari hasil digital forensik terhadap gadget tersangka yang digunakan untuk melakukan teror. "Pertama tahun 2015, sama melakukan pengancaman juga di gedung Trans7," ungkap Wahyu.

Ancaman teror bom itu dilakukan tersangka melalui akun Twitter Willian pada 31 Oktober 2015 silam. Tersangka me-retwit cuitan admin twitter @TRANS7 yang saat itu mengunggah sebuah foto dalam program game show

"Rolong gedung Trans 7 dikosongkan dan siarannya ditutup karena ada bom," demikian isi cuitan tersangka pada akun Twitter @Willian tanggal 31 Oktober 2015 lalu.

Yang kedua, tersangka meneror DAAI TV melalui laman fanpage Facebook 'Refleksi DAAI TV', pada 2 Januari 2017 lalu. Tersangka dua kali mengirimkan ancaman tersebut.

"I LOVE ISIS, Kami telah beri kejutan di 5 titik gedung DAAI TV. Hitungan 10 menit mulai dari sekarang," tulisan ancaman pada wall Facebook Fanpage DAAI TV.

"Bom akan meledak," ancaman berikutnya yang diposting pelaku di Facebook DAAI TV pada pukul 12.53 WIB.

Setiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, tersangka langsung dibawa ke dalam mobil Baracuda milik Brimob untuk menuju Polda Metro Jaya untuk diproses. [ildhan]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Peneror Trans 7 dan DAAI TV Ditangkap di Medan
Dinsos
Top