Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Peristiwa

Pelaku Pembuang Janin Bayi di Pamulang Ditangkap

Senin, 29 Mei 2017 | 14:12 WIB Dibaca: 861 Pengunjung

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, di Polres Tangsel, Jl Promoter Serpong, Tangsel, Senin (29/5/2017).

TANGSEL, [NEWSmedia] - Jasad janin bayi yang dibuang orang tuanya di daerah Pamulang, Tangerang Selatan pekan yang lalu, akhirnya terungkap oleh pihak kepolisian.

Polisi menangkap pelaku wanita berinisial SP (18) dan pria berinisial RK (20). Mereka merupakan sepasang kekasih.

"Pelaku SP dan RK melakukan aborsi terhadap janin tersebut karena mereka berdua bukanlah pasangan suami-istri. SP statusnya masih bersuami dan sedang pisah ranjang dengan suaminya. Dari hubungan tersebut SP hamil," kata Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, di Polres Tangsel, Jl Promoter Serpong, Tangsel, Senin (29/5/2017).

Kedua pelaku ditangkap pada (26/5) lalu. Keduanya kini ditahan di tahanan Polres Tangsel.

Fadli menambahkan, setelah mengetahui SP hamil, RK yang takut ketahuan meminta kekasihnya itu untuk menggugurkan janin. Selain alasan itu, RK juga masih punya hubungan kekerabatan dengan suami sah SP.

"RK masih ada hubungan dengan suami SP. Maka kedua tersangka sepakat menggugurkan janin dengan cara meminum obat," ujarnya.

Baca Juga : Diduga Digugurkan, Jasad Bayi Ditemukan Dalam Kardus di Pamulang

Kedua pelaku kini dijerat pasal 80 dan atau pasal 70 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Sebelumnya, Warga RT 01/02 Kelurahan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) digegerkan dengan penemuan mayat bayi. Mayat bayi tersebut ditemukan warga di tempat pembuangan sampah. Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, Anggi (31) pada Kamis (18/5) pukul 14.30 WIB. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Pembuang Janin Bayi di Pamulang Ditangkap

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top