Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Hukum

Pelaku Curanmor Di Serang Dihadiahi Timah Panas

Sabtu, 08 Des 2018 | 12:03 WIB Dibaca: 111 Pengunjung

Pelaku curanmor, ES alias Eko di Mapolres Serang. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Reserse Kriminal Polres Serang berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian motor (curanmor) yang beraksi di Wilayah Hukum Polres Serang.

Kepala Satreskrim Polres Serang, AKP David Chandra Babega mengatakan, pelaku ES alias Eko tersungkur di areal persawahan setelah betis kanan terkena dua butir timah panas saat penyergapan di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

"Tersangka Eko, kami sergap di rumah kontrakan Joni (pelaku yang berhasil melarikan diri). Kedua tersangka berencana akan menjual motor Honda Beat hasil curian milik warga Kota Serang," kata Kepala Satreskrim Polres Serang, AKP David Chandra Babega di Mapolres Serang, Jumat (7/12/2018).

David menjelaskan pengungkapan kasus curanmor berawal dari kecurigaan warga setempat. Berbekal dari laporan itu, pihaknya langsung bergerak mengintai lokasi Eko yang datang ke kontrakan Joni.

"Sempat terjadi kejar-kejaran di areal persawahaan saat kedua tersangka berusaha melarikan diri, namun tersangka berhasil ditangkap setelah betis kanannya terkena tembakan. Sedangkan pelaku Joni berhasil melarikan diri ke arah perkebunan," jelasnya didampingi Kanit Jatanras, Iptu Ilman Robiana. 

David menerangkan, tiga aksi terakhir Eko dan Joni (DPO) berlangsung di Kecamatan Kibin dan Cikande,  Kabupaten Serang serta satu TKP di Kecamatan Serang, Kota Serang yakni dilakukan pada Kamis (29/11/2018). 

"Tersangka Eko bertugas mengamati lokasi sasaran dari atas motor, sedangkan Joni (DPO) yang melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelaku Curanmor Di Serang Dihadiahi Timah Panas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top