Senin, 06 April 2020 |
News Room - Info Mudik 2017

Pelabuhan Merak pada H-2 Mulai Dipadati Penumpang Pejalan Kaki 

Jumat, 23 Jun 2017 | 02:51 WIB Dibaca: 596 Pengunjung

Penumpang pejalan kaki mulai memadati koridor di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/6/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Pada H-2 Lebaran, antrean panjang pemudik pejalan kaki sudah mulai memadati loket penjualan karcis di Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten. Antrean tidak hanya terlihat ditempat pembelian tiket saja, namun di koridor yang hendak menuju kapal roro pun disesaki penumpang. 

Pantauan NEWSmedia, para pemudik pejalan kaki mulai berdatangan dari Terminal Terpadu Merak (TTM) sejak pukul 00.00 WIB. Jum'at, (23/6/2017). 

Salah seorang penumpang, Erna (27) asal Tanjung Karang, Lampung, menyebutkan bahwa dirinya bersama kedua anaknya lebih memilih untuk berangkat pagi-pagi sesudah sahur, daripada ikut berdesakan dengan penumpang lainnya. 

"Mau santai dulu sama anak sambil nunggu saudara juga, biar abis sahur bareng berangkatnya, kan pagi udah terang sampai sana," katanya.

Sementara, Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo menuturkan bahwa puncak arus mudik memang diperkirakan malam ini, sebab dirinya mengacu pada data yang ada dari tahun sebelumnya.

"Mengapa saya bilang begitu, karena kita lihat data perbandingan hari ini sampai hari H, dari tahun 2016, masih sangat jauh. Data untuk jalan kaki sudah 55 persen, artinya 45 persen masih belum nyebrang nih," tukasnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pelabuhan Merak pada H-2 Mulai Dipadati Penumpang Pejalan Kaki 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top