Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Pejabat Pemkot Bekasi Jadi Korban First Travel, Rp33 Juta Melayang

Sabtu, 26 Agt 2017 | 17:17 WIB Dibaca: 569 Pengunjung

Tersangka penipuan First Travel.*

BEKASI, [NEWSmedia] - Seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, harus kehilangan uang tunai sebesar Rp 33,6 juta karena menjadi korban penipuan agen perjalanan ibadah umrah.

"Saya dan istri ingin umrah melalui Fisrt Travel, sudah membayar Rp 33,6 juta pada Desember tahun lalu," ujar Dalfi Handri yang menjabat sebagai Kasubag Umum Dinas Kominfotasandi di Pemkot Bekasi ini, Sabtu (26/8).

Selain dia bersama dengan istrinya, kata Dalfi, masih ada tujuh keluarganya yang juga menjadi korban Firts Travel. Biaya yang dikeluarkan pun sama, rata-rata satu orang dibebankan Rp 16 juta.

"Saya sudah lima kali mendapatkan jadwal berangkat umrah, tapi semua jadwal tersebut hanya janji, tidak sampai terealisasi," kata Dalfi.

Karena menjadi korban penipuan, Dalfi mengaku termasuk orang yang melapor ke Badan Reserse Kriminal Polri bersama ribuan korban lainnya. Ia berharap polisi menuntaskan kasus tersebut.

"Kasus ini menurut saya adalah kejahatan luar biasa, pelaku menggunakan uang umat untuk memperkaya diri dan bersenang-senang," kata Dalfi.

Dalam kasus itu, Dalfi mengaku sudah menempuh berbagai cara agar bisa berangkat ke tanah suci, termasuk menemui ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat RI, serta bertemu dengan pihak manajemen First Travel.

Bahkan, beberapa bulan yang lalu, Dalfi diminta oleh sejumlah staf perusahaan agar mengembalikan akomodasi seperti koper, seragam, dan lainnya. Menurut staf, kata dia, agar proses pengembalian uangnya cepat.

"Tapi kenyataanya sampai sekarang, uang juga belum dikembalikan uangnya," kata Dalfi.

Dalfi menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatnya, ada seorang Lurah di Kota Bekasi, dan puluhan pegawai menjadi korban penipuan dari First Travel. Namun, para korban tersebut sampai sekarang belum mau bicara kepada publik. [mdk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pejabat Pemkot Bekasi Jadi Korban First Travel, Rp33 Juta Melayang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top