Jumat, 29 Mei 2020 |
News Room

Pegawai Non ASN di Pemkot Cilegon Didorong Daftar BP Jamsostek

Selasa, 10 Mar 2020 | 12:47 WIB Dibaca: 313 Pengunjung

Sosialisasi program Jamsostek bagi Pegawai Non ASN di Pemkot Cilegon, Selasa (10/3/2020).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendorong para pegawai non ASN di lingkungan Pemkot Cilegon agar terdaftar sebagai anggota BP Jamsostek.

Kepala Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Utama Serang, Didin Haryono mengatakan pegawai non ASN mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Agar mereka pada saat melaksanakan tugas dan membantu pemerintahan, mereka merasa nyaman, terjamin dan terlindungi dari resiko sosial yang mungkin terjadi," kata Didin saat ditemui di Aula Pemkot Cilegon, Selasa (10/3/2020).

Ia menjelaskan, meski secara teknis dirinya tidak mengetahui jumlah pegawai non ASN yang telah terdaftar sebagai BP Jamsostek, namun beberapa OPD di lingkungan Pemkot Cilegon telah mendaftarkan pegawainya sebagai peserta BP Jamsostek.

"Secara tekhnis saya tidak hafal, silakan tanya ke KCP Cilegon, tp sesungguhnya udah banyak OPD yang melindungi para pekerjanya, tapi belum menyeluruh sebagai kebijakan dari wali kota. Itu salah satu tujuan utma kita utk sosialisasi agar pada Pemda bisa mendaftarkan dan melindungi pegawai mereka di program ini," jelasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, para pegawai non ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon mau mendaftar sebagai peserta BP Jamsostek.

"Dengan mereka terlindungi, mereka akan jadi produktif, bekerja dengan nyaman sehingga kalau terjadi apa-apa ada perlindungan dari pemerintah," tegasnya.

Sementara Wali Kota Serang, Edi Ariadi menambahkan, ada empat manfaat jika pegawai non ASN terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek, di antaranya jaminan keselamatan kerja, kematian, hari tua dan jaminan kesehatan.

"Terus potongan itu cuma 6,24 persen dari penghasilan kita, yang 5,7 persen dari 6,24 persen itu adalah jaminan hari tua, jadi simpanan, tabungan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pegawai Non ASN di Pemkot Cilegon Didorong Daftar BP Jamsostek

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top