Senin, 19 November 2018 |
News Room - Peristiwa

Pegawai Honorer RSUD Banten Demo

Kamis, 31 Agt 2017 | 15:20 WIB Dibaca: 1464 Pengunjung

Ratusan pegawai honorer RSUD Banten saat melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (31/8/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan pegawai honorer di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (31/8/2017). Mereka menuntut hak atas jasa pelayanan (jaspel) yang belum diberikan sejak Januari 2017.

Koordinator pegawai honorer RSUD Banten, Ade Firmansyah mengungkapkan, manajemen belum membayarkan jaspel kepada pegawai sejak Januari 2017. Dana jaspel tersebut berasal dari tiga pelayanan, yaitu pelayanan pasien SKTM, pelayanan pasien BPJS dan pelayanan pasien umum.

Diketahui, bahwa sumber dana untuk jaspel SKTM dibayarkan dari APBD Banten, sedangkan sumber dana untuk jaspel BPJS dan pasien umum dibayarkan dari pendapatan RSUD Banten (klaim BPJS dan pembayaran tunai pasien umum).

Ade mengatakan, hingga kini dirinya dan para pegawai honorer lainnya hanya bisa berpasrah dan mengharapkan kebijakan Pemerintah Provinsi Banten untuk segera mencairkan pembayaran dana jaspel yang sudah menjadi hak pegawai di rumah sakit.

"Hanya itu saja yang kita minta, hak kami segera dibayarkan," ujar Ade Firmansyah.

Menurut Ade, aksi tersebut merupakan reaksi, yang juga upaya untuk memperjuangkan hak pegawai yang selama ini tidak dipenuhi manajemen.

"Tujuan kami adalah untuk memperjuangkan hak kami. Kami berharap dana itu segera dicairkan, karena kami sudah menunggu lama," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Forum Pegawai Honorer RSUD Banten juga meminta agar manajemen mengajukan honor yang layak bagi pegawai honorer. Saat ini, honor yang diterima mereka yaitu, untuk lulusan SMA Rp900.000, lulusan D3 Rp1.150.000, lulusan S1 Rp1.350.000. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pegawai Honorer RSUD Banten Demo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top