Sabtu, 11 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pedagang Tolak Rencana Pasar Lembang Tangerang akan Dijadikan Gedung Sekolah

Rabu, 12 Apr 2017 | 11:54 WIB Dibaca: 1538 Pengunjung

Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang yang akan dibangun Gedung Sekolah. Rabu (12/4/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Rencana Pemerintah Kota Tangerang yang akan mendirikan gedung sekolah yang rencananya akan dibangun di Kawasan Pasar Lembang, Ciledug, menuai protes dari para pedagang.

Nurjaman (41), salah seorang pedagang yang berjualan di Pasar Lembang, menolak keras adanya gedung sekolah tersebut. Sebab, para pedagang kebingungan membuka usahanya dimana, sedangkan dari Pemkot Tangerang sendiri belum ada wacana untuk merelokasi mereka jika Pasar Lembang dijadikan gedung sekolah.

"Saya dan semua pedagang di sini bingung mau buka usaha di mana lagi. Kalau buka usaha di tempat lain kami ditangkap Satpol PP, tapi kebijakan Pemkot tidak ada untuk kami," ujar Nurjaman di Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, Rabu (12/4/2017).

Sementara, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Maryono menjelaskan, Pemkot Tangerang telah merencanakan program pembangunan tersebut sejak dua tahun lalu, dan telah menginformasikan kepada para pedagang.

"Kami sudah melakukan perencanaan dan sosialisasi pada tahun lalu. Kalau untuk pedagang, kami belum melakukan relokasi, tapi nanti akan kami bahas," ucap Maryono.

Ia menambahkan, aset Pasar Lembang tersebut sudah dialihkan oleh Pemkab Tangerang. "Lahan itu juga sekarang sudah jadi milik Pemkot Tangerang," jelasnya. [wrk]

Penulis: Wrk
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pedagang Tolak Rencana Pasar Lembang Tangerang akan Dijadikan Gedung Sekolah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top