Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Politik

PDIP Memulai ‘Sekolah Partai’ Calon Kepala Daerah, Rano Karno Tidak Ada

Rabu, 31 Agt 2016 | 10:41 WIB Dibaca: 2161 Pengunjung

Sekolah Partai calon kepala daerah yang diusung PDIP mulai dilaksanakan di di Wisma Kinasih, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016).*

JAKARTA, [NEWSmedia] – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melaksanakan ‘Sekolah Partai’ angkatan pertama bagi para calon kepala daerah yang diusung PDIP untuk Pilkada 2017. Kegiatan yang digelar di Wisma Kinasih, Kota Depok itu, dibuka langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa (30/8/2016).

Rano Karno, kader PDIP yang akan maju di Pilkada Banten 2017 tidak nampak dalam kegiatan tersebut. Ketidakhadiran Rano dalam ‘Sekolah Partai’ PDIP tersebut dibenarkan Sekretaris Badan Pemenangan (BP) Pemilu Pusat PDIP Dharmono K Lawi.

Namun Dharmono tidak menjelaskan alasan mengapa Rano Karno tidak ikut dalam ‘Sekolah Partai’ yang digelar PDIP bagi para calon kepala daerah yang sudah pasti diusung di Pilkada 2017. “RK (Rano Karno) tidak ikut sekolah calon kada (kepala daerah). Yang ikut angkatan satu ini 60 siswa,” kata Dharmono, Selasa (30/8/2016) malam.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya meminta agar calon kepada daerah yang berasal dari PDIP harus kuat iman, jika nanti terpilih menjadi kepala daerah.

“DPP dan seluruh peserta ‘Sekolah Partai’ yang dibuat spesial untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, tentunya banyak yang ingin menanyakan, kenapa kita kok musti sekolah ya? Ada beberapa pertanyaan seperti itu. Kan kita ini sudah dewasa dan punya pengetahuan yang cukup untuk keinginan menjadi pemimpin,” ucap Megawati.

Ia menyatakan, banyak pemimpin daerah yang lupa akan tugasnya untuk mensejahterakan rakyat. Para pemimpin daerah, kata Megawati, sibuk mencari uang, bukan memikirkan nasib rakyatnya.

“Jangan dipikir jadi pemimpin itu enak. Pikirannya kalau jadi pemimpin itu harus mencari uang. Ingin jadi raja kecil di daerah-daerahnya. Akhirnya lupa dari keinginan yang dipersembahkan oleh rakyat, karena kemilaunya kedudukan. Itu yang saya perhatikan. Kalian harus kuat iman,” tutur Megawati di hadapan para calon kepala daerah. (rhd/dtc/02]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

PDIP Memulai ‘Sekolah Partai’ Calon Kepala Daerah, Rano Karno Tidak Ada
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top