Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

PDIP: Kedatangan Jokowi ke Banten Sangat Membantu Pemenangan Rano-Embay

Senin, 07 Nov 2016 | 15:41 WIB Dibaca: 1032 Pengunjung

Presiden Jokowi didampingi Rano Karno saat pembagian sembako di Banten beberapa waktu lalu. (Dok: Indonesia)

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, HM Sukira mengatakan ada beberapa faktor yang membuat pihaknya optimistis bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief bisa meraih kemenangan di Pilkada 2017.

“Melihat hasil survei bulan kemarin (Oktober), sudah jelas sekali angkanya. Maka dari itu, kami dari jalur partai koalisi maupun dari tim sukses sedang melaju terus, dalam rangka mempertahankan angka kemenangan hasil survei,” kata Sukira kepada NEWSmedia, kemarin.

Selain itu, Sukira juga mengungkapkan kehadiran Presiden Jokowi ke Banten beberapa kali telah membantu pasangan Rano-Embay untuk meraih kemenangan di Pilgub Banten 2017.

“Dengan belasan kali Jokowi turun ke Banten, luar biasa. Itu sangat membantu untuk pemenangan Rano-Embay. Pak Jokowi sangat mendukung, dan itu ditindaklanjuti oleh petugas partai di Banten,” ujarnya.

Sukira berharap Jokowi bisa menjadi juru kampanye bagi pasangan Rano-Embay yang diusung tiga partai politik yakni PDI Perjuangan, PPP dan NasDem. Ia yakin Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan, akan turun membantu pemenangan Rano-Embay.

“Insya Allah, mudah-mudahan beliau siap sebagai jurkam di dua kali kampanye akbar terbuka untuk pasangan Rano-Embay,” harap Sukira.

Ia menegaskan, permohonan dan undangan kepada Jokowi untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan Rano-Embay akan disampaikan jika pihaknya sudah mendapat jadwal kampanye akbar dari KPU.

“Kalau sudah ada skejul dari KPU, kami akan kirim ke Pak Jokowi. Mungkin Pak Jokowi bisa cuti, dan bisa ikut dua kali kampanye akbar di Banten,” tuturnya.

Sukira pun meminta kepada kader PDI Perjuangan untuk terus memperjuangkan pemenangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilkada Banten 2017. “Kader partai tentunya jangan pernah merasa lelah untuk memperjuangkan Rano-Embay. Itu merupakan sebuah kewajiban kader partai. Yang tidak kerja cepat untuk pemenangan Rano, akan kena sanksi,” ucapnya. [nr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

PDIP: Kedatangan Jokowi ke Banten Sangat Membantu Pemenangan Rano-Embay
Top