Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room

PDI-P Targetkan 3 Daerah di Banten Menang Pilkada 2020

Sabtu, 14 Mar 2020 | 15:06 WIB Dibaca: 393 Pengunjung

Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto di Kota Serang, Sabtu (14/3/2020).

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) menargetkan tiga daerah di Banten menang di Pilkada serentak tahun 2020.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI-P Provinsi Banten di Kota Serang, Sabtu (14/3/2020).

"Secara nasional kami targetkan 60 persen dan itu cukup realistis berdasarkan pemetaan kita, di Banten ada 4 daerah yang Pilkada, paling tidak kita bisa menangkan 3," kata Hasto kepada awak media.

Ia menjelaskan, kemenangan tersebut bisa diraih dengan kerja keras dan gotong royong seluruh elemen partai dari tingkat daerah sampai yang paling bawah.

"Kemenangan itu paling tidak melalui kerja keras dan gotong royong. Maka dari itu penetapan bakal calon menjadi penting, hari senin akan mengerucutkan beberapa daerah dan minggu depannya bisa diumumkan sekitar lebih dari 60 daerah," jelasnya.

Sementara di Banten, lanjut Hasto, pihaknya baru memberikan rekomendasi kepada bakal calon di dua daerah, yakni Kabupaten Serang pasangan Ratu Tatu dan Pandji Tirtayasa, sementara Kabupaten Pandeglang Irna Narulita.

"Baru 2 daerah yang diumumkan, nanti kita akan umumkan lagi, Tangsel baru kita kerucutkan. Kami melakukan survei dan masukan dari DPC dan DPD, jadi semuanya solid, maka semua punya komitmen untuk bergerak," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PDI-P Targetkan 3 Daerah di Banten Menang Pilkada 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top