Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Room - Politik

PAW Ketua Bawaslu Banten Ditargetkan Minggu Depan

Kamis, 04 Mei 2017 | 14:30 WIB Dibaca: 949 Pengunjung

Ketua Bawaslu RI, Abhan, di Kantor Bawaslu Banten, Kamis (4/5/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kekosongan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, pasca Pramono U Tantowi diterima sebagai anggota KPU RI, Bawaslu RI mentargetkan Pergantian Antar Waktu (PAW) akan selesai pada 10 Mei 2017.

Menurut Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan, pasca kekosongan anggota di Bawaslu Banten, maka pihaknya memutuskan untuk mengisi kekosongan tersebut dengan melakukan pergantian antar waktu (PAW).

"Memang masih ada tiga nama calon PAW, mekanismenya kita memverifikasi tiga nama nomor berikutnya, kami sudah layangkan undangannya dan sampai saat ini yang hadir baru Nunung Abdurosid," kata Abhan di Kantor Bawaslu Banten, Kamis (4/5/2017).

Ia mengatakan, verifikasi tersebut dilakukan sebagai salah satu syarat, apakah calon PAW bersedia atau tidak, dan apakah ketiga nama itu memenuhi syarat sebagai calon anggota Bawaslu atau tidak.

"Contoh kalau ada salah satu orang yang masuk partai, itu kan engga bisa atau pindah domisili, nanti akan dipertimbangkan," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, PAW tersebut harus segera dilakukan, mengingat tahapan Pilkada serentak tahun 2018 akan segera dilaksanakan pada Agustus atau September 2017.

"Tanggal 10 Mei sudah ada pengisian Anggota, karena persiapan Pilkada tahun 2018, di Banten ada 4 Kabupaten/ Kota yang melaksanakan itu dan Panwas sudah harus terbentuk sebulan sebelum tahapan dimulai," pungkasnya.

Untuk diketahui, calon anggota Bawaslu yang telah masuk kedalam daftar verifikasi adalah Nunung Abdurosid Sidik, sementara dua orang lainnya, Jaya Kurnia telah berpindah domisili dan Masykur aktif di Komisi Informasi (KI) Banten. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

PAW Ketua Bawaslu Banten Ditargetkan Minggu Depan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top