Kamis, 27 Februari 2020 |
News Gallery

Patriotisme dan Romantisme di Film 'I Leave My Heart in Lebanon'

Kamis, 15 Des 2016 | 19:08 WIB Dibaca: 3133 Pengunjung

film 'I Leave My Heart in Lebanon'.*

[NEWSmedia] - Bulan Desember layar bioskop di tanah Air menampilkan banyak judul film nasional. Tema cerita film Indonesia itu cukup beragam. Salah satu yang agak khas adalah cerita film I Leave My Heart in Lebanon. Film yang diproduksi oleh TeBe Silalahi Pictures ini mengetengahkan cerita tentang pasukan Garuda yang bertugas di Lebanon.  

"Ini film yang diharapkan menginspirasi masyarakat Indonesia. Ada semangat patriotisme dan nasionalisme juga. Bahwa pasukan kita sudah lama dipercaya PBB untuk membantu perdamaian dunia," kata TB Silalahi, sang produser di sela-sela special screening film tersebut di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

TB Silalahi yang pernah ikut bertugas dalam pasukan Garuda puluhan tahun silam, menegaskan film idealisme ini tetap bisa dinikmati masyarakat pecinta film nasional. "Bintang yang main idola banyak orang. Ceritanya ada bumbu romantisnya. Tapi, itu bukan bagian dari pengalaman saya ya hehehe," kata TB Silalahi disambut tawa hadirin yang menyaksikan film ini. 

I Leave My Heart in Lebanon dibintangi oleh Rio Dewanto, yang berperan sebagai Kapten Satria, salah satu personel pasukan Garuda. Pemain yang lain adalah Revalina S Temat, Yama Carlos, Borris Manulang dan aktris asal Lebanon, Jowy Khoury. Akting Deddy Mizwar juga ditampilkan di film ini.

"Semua pemain melalui seleksi ketat. Dan, Rio serta aktor lain juga ikut digembleng di boot camp agar bisa berakting layaknya tentara. Luar biasa mereka. Ada juga tentara betulan yang ternyata aktingnya juga hebat," papar TB Silalahi. 

Alhasil, produser berharap film yang disutradarai Benni Setiawan ini bisa mendulang angka penonton banyak. "Sebelum ini saya bikin film Toba Dream. Filmnya dapat penghargaan di FFI. Tapi, saya rugi hahaha," kata TB Silalahi dengan gaya khas. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Resep Omurice untuk Menu Sarapan
Rabu, 26 Feb 2020 | 16:21 WIB
Resep Omurice untuk Menu Sarapan
Artis Aulia Farhan Positif Sabu dan Ekstasi
Jumat, 21 Feb 2020 | 11:57 WIB
Artis Aulia Farhan Positif Sabu dan Ekstasi

KOMENTAR

Patriotisme dan Romantisme di Film 'I Leave My Heart in Lebanon'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top