Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room - Peristiwa

Pascateror di Kota Serang, Polisi Dibekali Rompi Anti Peluru

Rabu, 28 Jun 2017 | 13:41 WIB Dibaca: 1225 Pengunjung

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di jalur wisata Pantai Anyer, Selasa (27/6/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Banten kini sedang meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, pascaditemukannya kertas berisi pesan ancaman teror, Senin (26/6/2017). 'Surat' teror tersebut ditemukan di wiper kaca mobil patwal polisi di Pos Lalu Lintas Alun-alun Kota Serang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, masing-masing anggota sudah dibekali dengan rompi anti peluru dan disarankan untuk selalu dipakai saat bertugas.

Kapolda juga meminta anggotanya meningkatkan kewaspadaan, dan tidak sendiri saat bertugas di pos-pos pengamanan.

"Paling tidak saat melaksanakan tugas tidak seorang diri, minimal dua orang, hingga bisa saling mengawasi, terutama yang ada di pos-pos untuk selalu waspada," kata Sigit saat meninjau Pospam di jalur Wisata Anyer-Cinangka, Selasa (27/6/2017).

Baca juga: Pengamat Sebut Pesan Teror di Serang Bukan 'Hoax'

Menurut Sigit, tim khusus kepolisian sudah bergerak sejak kejadian ditemukannya 'surat' teror tersebut. Namun masyarakat diminta untuk tidak cemas atau resah.

"Proses penyelidikannya sedang berlanjut, jika sudah tertangkap pasti kita ekspose. Kekuatan kita optimalkan, tapi tidak usah terlalu cemas," tuturnya.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai orang-orang yang mencurigakan.

"Apabila menemukan orang-orang yang mencurigakan segera untuk dilaporkan," kata Sigit, seraya menegaskan bahwa aktivitas kepolisian dalam pengamanan lebaran tetap berjalan seperti biasa. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pascateror di Kota Serang, Polisi Dibekali Rompi Anti Peluru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top