Senin, 10 Mei 2021 |
News Room

Pasca Penggerebekan Teroris, Tamu di Tangerang Wajib Lapor 1x24 Jam

Kamis, 17 Mei 2018 | 11:54 WIB Dibaca: 636 Pengunjung

PJs Wali Kota Tangerang, M. Yusuf.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Tangerang meminta kepada setiap RT/ RT untuk menerapkan kewajiban lapor 1x24 jam kepada tamu.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya masyarakat untuk lebih proaktif dalam mengawasi dan mencegah adanya penyebaran faham teroris dengan lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

"Paling tidak membangun kepedulian dengan tetangga kanan kiri juga termasuk juga menerapkan kewajiban lapor 1x24 jam bagi tamu, karena kepedulian warga menjadi elemen penting agar ruang gerak teroris tidak leluasa saat berlindung di sekitar lingkungan masyarakat," kata M. Yususf, Kamis (17/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh Camat dan Lurah di lingkungan Kota Tangerang untuk selalu memantau situasi wilayahnya.

BACA JUGA: Dua Terduga Teroris Diringkus di Tangerang

"Camat dan Lurah agar bisa lebih sering terjun ke masyarakat, itu sudah kita instruksikan kepada lurah dan camat," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya mengecam dan mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme yang belakangan ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

"Namun kami pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak perlu ketakutan yang berlebihan karena pihak keamanan TNI-Polri bersama Pemerintah terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat," pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Penggerebekan Teroris, Tamu di Tangerang Wajib Lapor 1x24 Jam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top