Selasa, 18 Desember 2018 |
News Room

Pasca Lebaran, Volume Sampah di Kabupaten Serang Meningkat 25 Persen

Selasa, 26 Jun 2018 | 12:00 WIB Dibaca: 248 Pengunjung

Tempat pembuangan sampah akhir Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] -  Pasca lebaran, volume sampah di Kabupaten Serang meningkat hingga 25 persen. Peningkatan sampah tersebut terjadi akibat tingginya aktifitas warga menjelang lebaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, Sri Budi Prihastono mengatakan, rata-rata peningkatan volume sampah terjadi pada saat menjelang lebaran sampai beberapa hari setelah lebaran. 

"Peningkatan volume timbunan sampah terjadi karena ada penambahan aktivitas di rumah tangga dalam memperingati lebaran serta penambahan jumlah orang yang mudik," kata Budi kepada awak media, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan, peningkatan volume sampah juga dibarengi dengan perubahan jadwal pengangkutan sampah, sebab menurutnya, pengangkutan sampah pada hari normal dilakukan pagi hari, sedangkan saat puasa adalah usai Salat Tarawih.

"Beberapa wilayah pengangkutan ditambah rit pengangkutannya. Beberapa hari setelah lebaran, pengangkutan sampah dioptimalkan dengan memaksimalkan armada pengangkutan dan sumber daya manusia yang ada," jelasnya.

Ia juga menegaskan, sampah yang dihasilkan tersebut kemudian dibuang ke TPA Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

"Sampai saat ini kami masih membuang ke TPA Cilowong," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Lebaran, Volume Sampah di Kabupaten Serang Meningkat 25 Persen
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top