Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Pasca Gempa Agenda Wisata di Lombok Tak Ada Perubahan

Selasa, 07 Agt 2018 | 17:10 WIB Dibaca: 203 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Gempa yang menimpa Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu malam berdampak pada wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Lombok dan sekitarnya. Diketahui bahwa telah terjadi pembatalan kunjungan dari wisatawan untuk empat hingga lima hari ke depan.

"Kami bisa memaklumi bila ada pembatalan saat ini. Namanya juga bencana alam. Namun pemesanan untuk dua minggu sesudahnya semoga tidak ada pembatalan," kata Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka.

Dewantoro pun memberikan bantuan informasi terkini bagi para wisatawan yang terjebak di Lombok pasca-gempa. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk mendapatkan informasi terbaru. Hal ini juga untuk menangkal hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab yang beredar.

"Kita juga terus proaktif menyampaikan informasi valid kepada calon wisatawan. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa infrastruktur di objek wisata tidak begitu parah. Baik itu aksesnya maupun fasilitasnya," ujar Dewantoro.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan terus mempromosikan wisata yang ada di NTB. Untuk agenda-agenda atraksi yang akan digelar di NTB, sampai saat ini juga belum mengalami perubahan jadwal dan lokasi. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Gempa Agenda Wisata di Lombok Tak Ada Perubahan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top