Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

Pascabom di Surabaya, Polres Serang Kota Tambah Kekuatan Personel

Senin, 14 Mei 2018 | 10:37 WIB Dibaca: 552 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menegaskan, pasca terjadinya ledakan di tiga gereja di Surabaya, pihaknya menambah personel pengamanan yang disiagakan di setiap gereja yang ada di Kota Serang.

Menurutnya, dari sembilan gereja yang ada di Kota Serang, pihaknya menambah pengamanan hanya di tujuh gereja, sebab dua gereja lainnya, berada di Markas Grup I Kopasus, Kota Serang.

"Dari tujuh itu, kita lakukan pengamanan bukan untuk membuat masyarakat takut tapi pengamanan untuk meyakinkan saudara-saudara kita bisa beribadah dengan tenang, tidak perlu khawatir," kata Komarudin setelah Pemusnahan Miras di Depan Pendopo Bupati Serang, Minggu (13/5/2018).

Ia menjelaskan, saat ini, Polri telah menetapkan siaga satu untuk berperang melawan terorisme, dengan demikian, pihaknya telah mendesain pola keamanan dengan sedemikian rupa agar kondusifitas di Kota Serang tetap terjaga dengan baik.

"Untuk pola pengamanan, kita desain agar keberadaan petugas tidak membuat masyarakat khawatir tapi sebaliknya kita ingin masyarakat merasa nyaman, pola yang kita gunakan adalah pola gabungan antara pengamanan terbuka dan tertutup," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya menjamin keberlangsungan aktifitas kehidupan bermasyarakat di Kota Serang berjalan dengan normal, sebab menurutnya, toleransi antar umat beragama di Kota Serang sangat baik.

"Kami masyarakat Kota Serang tidak akan takut dan tidak akan gentar dengan apapun yang sudah terjadi, aktifitas harus berjalan dengan normal termasuk aktifitas ibadah di gereja, saya menjamin untuk Kota Serang tetap dalam situasi yang kondusif dan toleransi antar umat beragama sangat baik," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya dibantu oleh satu Kompi dari Sat Brimob dan Sabhara Polda Banten, ditambah personel TNI sebanyak 3 SST untuk menjaga kondusifitas di Kota Serang.

"Kita ingin memastikan keberadaan aparatur pemerintah, aparatur TNI-Polri bersama mayarakat, menjaga Kota Serang dan mudah-mudahan situasi tetap kondusif," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pascabom di Surabaya, Polres Serang Kota Tambah Kekuatan Personel

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top