Selasa, 18 Juni 2019 |
News Room - Hukum

Pasca Bom Bunuh Diri di Pos Polisi, Dirlantas Polda Banten: Jangan Takut!

Selasa, 04 Jun 2019 | 15:06 WIB Dibaca: 305 Pengunjung

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo meminta seluruh anggotanya yang bertugas menjaga pos pengamanan selama arus mudik dan arus wisata untuk lebih waspada.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror bom bunuh diri seperti yang terjadi di pos polisi Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, Senin (03/06/2019) malam.

"Ini patut kita waspadai, saya mengimbau anggota untuk tidak berjaga sendiri, minimal dua orang dan selalu waspada memperhatikan sekitar serta dapat saling melindungi satu sama lain saat berjaga," kata Wibowo melalui sambungan selulernya, Selasa (04/06/2019).

BACA JUGA: Bom Bunuh Diri Terjadi di Pos Polisi Kartosuro Pelaku Mengerang Kesakitan

Bahkan, lanjut Wibowo, jika diperlukan pihaknya siap memberikan senjata bagi petugas yang berjaga di pos pengamanan mudik lebaran.

"Jika perlu satu anggota kita persenjatai dengan senjata api, yang akan digunakan apabila betul-betul dibutuhkan, namun tetap sesuai dengan Perkab Nomor 8 tahun 2009 tentang penggunaaan senjata api di lingkungan Polri," tambahnya.

Ia menyebutkan, pada setiap titik pos pengamanan, anggota diminta dapat melakukan pemetaan wilayah untuk menentukan jalur evakuasi menuju tempat yang aman bagi masyarakat dan anggota jika hal serupa terjadi di Pos Pengamanan arus mudik dan arus wisata.

"Mapping jalur escape, jangan pernah takut, lakukan tindakan tegas dan terukur jika didapati hal-hal membahayakan," tegasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasca Bom Bunuh Diri di Pos Polisi, Dirlantas Polda Banten: Jangan Takut!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top