Sabtu, 04 Juli 2020 |
News Room

Pasar Rau Carut-marut, Dewan Akan Panggil Wali Kota Serang

Senin, 16 Des 2019 | 18:23 WIB Dibaca: 642 Pengunjung

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Bambang Djanoko setelah audiensi, Senin (16/12/2019).*

SERANG, [NEWSmesia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menerima audiensi dari Persatuan Masyarakat Pedagang dan Pengembangan Kota Serang (PMPPKS) di Gedung Aspirasi DPRD Kota Serang, Senin (16/12/2019).

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang Bambang Janoko mengatakan, audiensi tersebut terkait dengan persoalan relokasi Pasar Induk Rau (PIR) yang tak kunjung usai. 

"Saya Komisi I, akan memanggil pemilik kios dan kos, termasuk Wali Kota, karena ini domain saya, saya akan tindak lanjuti itu," kata Bambang.

Ia menilai, Wali Kota Serang Syafrudin tidak mempunyai keberanian untuk menertibkan pasar terbesar di Kota Serang tersebut, padahal menurutnya, salah satu janji politik Syafrudin saat mencari diri sebagai Wali Kota Serang adalah menertibkan PIR.

"Sebagai potret dari pada daerah itu sendiri, tapi bagaimana keberanian kepala daerah yang punya janji saat kampanye seperti apa terhadap PKL, tapi sekarang mana, janji-janjinya mana, belum sama sekali dilakukan janjinya terhadap PIR. Belum ada aksi dan keberanian," tegasnya.

Maka dari itu, lanjut Bambang, pimpinan kepala daerah yang baru ini dituntut untuk melakukan perubahan di PIR.

"Kita akan panggil dan akan ditanyakan apa kesulitannya penertiban PIR. Kan ada parkir yang dipihak ketigakan, ada terminal dipihak ketigakan, ada wc yang dijual," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kota Serang Roni Alfanto dari fraksi Nasdem mengakui, Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang masih banyak yang harus ditata mulai dari PKL sampai kebersihan dan kelayakan tempat berbelanja.

"Urusan pasar rau ini semua komisi terkait, apalagi yang mencuat tadi (dalam audiensi) fasilitas-fasilitas umum yang digunakan untuk komersial. Informasi yang kita dapat ini seperti bangunan pasar rau dan pengelolaannya kemudian perawatannya juga kurang ya," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pertemuan hari ini dan pada 2 Desember kemarin dengan lintas komisi juga akan buatkan surat yang ditujukan kepada pemerintah daerah menindaklanjuti.

"Kami nanti setelah ini kita akan disposisi kita akan mengundang komisi baiknya bagaimana kondisi sesuai dengan ini sesuai dengan fungsi masing-masing atau langsung dengan kami," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasar Rau Carut-marut, Dewan Akan Panggil Wali Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top