Kamis, 15 November 2018 |
News Room

Pasar Kragilan Baru di Kabupaten Serang Belum Ditempati Pedagang

Kamis, 28 Jun 2018 | 13:03 WIB Dibaca: 392 Pengunjung

Pasar baru Kragilan di Desa Kandayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasar Kragilan baru yang berada di Desa Kandayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang belum ditempati para pedagang. Padahal, pasar tersebut sudah siap digunakan sebagai pengganti Pasar Kragilan lama yang berada di pinggir Jalan Raya Serang-Jakarta.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, Pasar Kragilan baru tersebut akan ditempatkan pada Agustus 2018.

“Kami sudah rapat dengan semua perwakilan pedagang, lurah, Muspika kecamatan, ternyata mereka ingin habis lebaran (ditempati-red). Saya menampung aspirasi karena bagaiamana juga lebaran itu mereka panen lah. Kami juga membutuhkan dukungan dari semua unsur agar perpindahan ini berjalan lancar,” kata Abdul kepada NEWSmedia, Kamis (28/6/2018).

Ia menjelaskan, kenginginan Pemerintah Kabupaten Serang membangun Pasar Kragilan yang baru adalah sebagai upaya untuk menjaga ketertiban umum, agar lalu lintas di Jalan nasional Serang-Jakarta berjalan lancar.

“Agar masyarakat yang melewati jalan tersebut tidak terhambat, tidak terganggu untuk masyarakat Serang Timur, masyarakat perbatasan Jakarta dan Tangerang,” jelasnya.

Ia menuturkan, soal pro dan kontra yang berkembang di masyarakat, dirinya sangat memahami bahwa hal tersebut sudah biasa. Sebab menurutnya, perpindahan lokasi dari pasar lama ke pasar baru dikhawatirkan akan mengurangi penjualan.

“Pokoknya pedagang jangan khawatir. Pasar Kragilan yang baru dekat dengan wilayah perbatasan seperti Walantaka, Cikeusal. Lagi pula disana sudah ramai. Berdagang disitu tidak perlu takut tidak ada pembeli,” pesannya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan terus berbenah menata Pasar Kragilan yang baru, bahkan menurutnya, di pasar baru tersebut, telah tersedia sebanyak 150 kios dan los sesuai dengan kapasitas yang ada di pasar Kragilan lama.

“Kami berikan kios apabila pedagang di Pasar Kragilan yang lama memang menggunakan kios. Apabila saat berdagang pakai los, kami berikan los di Pasar Kragilan baru. Semua sudah disediakan secara proporsional dan adil,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasar Kragilan Baru di Kabupaten Serang Belum Ditempati Pedagang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top