Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Politik

Pasang Tarif, 'Balon' Wali Kota Serang Batal Daftar di Partai Demokrat

Rabu, 14 Jun 2017 | 12:43 WIB Dibaca: 322 Pengunjung

Geranat saat konferensi pers di Banten House, Serang, Selasa (13/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Tim relawan bakal calon Wali Kota Serang Kader Partai Demokrat, Aan Nurhandiat yang sebelumnya ditolak oleh DPC Demokrat Kota Serang, akhirnya telah menarik formulir penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Partai tersebut.

Penarikan ini dikarenakan, partai besutan SBY tersebut memasang sejumlah biaya administratif yang telah disepakati oleh panitia penjaringan.

"Diminta biaya administrasi pengambilan dan pengambilan formulir, itu yang menjadi alasan pertama pembatalan, kami keberatan jika pemimpin Kota Serang telah dicederai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Ketua Gerakan Relawan Aan Nurhandiat (Geranat), Ari Winanto di Banten House Kota Serang, Selasa (13/6/2017) malam.

Meski demikian, ia enggan menyebutkan berapa jumlah nominal biaya administrasi tersebut, bahkan ia menilai, penarikan sejumlah biaya administrasi merupakan hal yang ilegal.

BACA JUGA: Kader Internal Partai Demokrat Ditolak Ikut Penjaringan di Pilkada Kota Serang

"Pungutan itu sangat ilegal dan tidak ada dalam aturan Partai Demokrat,  Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Pak SBY menegaskan agar tidak ada pungutan dalam rangka penjaringan Pemilu serentak 2018," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Relawan Sahabat Aan, Ari Cahyadi menjelaskan, pihaknya menarik dari penjaringan tersebut bukan tidak ingin memberikan biaya administrasi, namun hal tersebut bertolak belakang dengan prinsip Aan Nurhandiat.

"Semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat, wajib mengikuti aturan yang ditetapkan tapi itu bertentangan dengan prinsip Bang Aan," terangnya.

Meski demikian, ia mengaku akan terus melakukan komunikasi politik baik di tingkat kota, provinsi bahkan ditingkat pusat, bahkan ia bertekad akan maje secara independent.

"Silaturahmi tidak boleh putus dan apapun konsekuensi untuk kebaikan Kota Serang, insawloh kami akan maju lewat independent," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pasang Tarif, 'Balon' Wali Kota Serang Batal Daftar di Partai Demokrat
Top