Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Parpol Pengusung Optimistis Rano-Embay Menang Telak di Pilgub Banten

Senin, 17 Okt 2016 | 18:41 WIB Dibaca: 973 Pengunjung

Tiga pimpinan partai politik tingkat Provinsi Banten bersama pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief saat deklarasi, 23 September 2016.*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga partai politik yang mengusung pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarief (PDI-P, PPP dan NasDem) meyakini pasangan yang diusungnya akan memenangkan Pilkada Banten 2017.

Keyakinan tersebut semakin besar ketika tokoh Banten yang juga sebagai kader Partai PDI-Perjuangan, Mulyadi Jayabaya yang sebelumnya mendukung pasangan WH-Andika, berbalik mendukung pasangan Rano-Embay.

“JB (Mulyadi Jayabaya) mendukung Rano-Mulya itu sebuah kewajiban, karena JB itu kader PDI-P di Lebak,. Saya semakin yakin pasangan ini bakal menang telak,” kata Ketua DPW PPP, Agus Setiawan saat ditemui di Kantornya, Senin (17/10/2016).

Agus menyatakan, keputusan JB yang akhirnya mendukung pasangan Rano-Embay adalah sebagai bentuk 'taubat' dari sikap politik sebelumnya.

“Bagi saya ini biasa, JB pernah lupa, kemudian dia ingat kembali ke jalan yang benar. Dia sudah buktikan itu. Untuk orang-orang yang bertaubat kan kita harus terima. Saya yakin taubat JB itu taubatan nasuha,” tutur Agus.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, HM Sukira memberikan apresiasi atas kembalinya Mulyadi Jayabaya ke keluarga besar PDI-Perjuangan untuk mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Sukira meyakini dukungan JB akan berpengaruh signifikan terhadap perolehan suara Rano-Embay di Kabupaten Lebak.

“Yakin aja, Ka Haji yang paling dekat dengan beliau kok. Mudah-mudahan untuk suara Lebak bisa digiring. Dia (JB-red) harus tegak lurus untuk memperjuangkan keputusan partai,” kata Sukira.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan. Menurut Wawan, pihaknya telah melakukan survei dan melihat hasil kemenangan pasangan Rano-Embay.

“Ya pasti menang lah, wong surveinya bagus. NasDem mah hasil kajian survei. Survei keduanya tinggi, nggak ada lawan lah, pasti menang,” ucap Wawan. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Parpol Pengusung Optimistis Rano-Embay Menang Telak di Pilgub Banten
Dinsos
Top