Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room

Parmusi Siap Turunkan Kader dari Banten dan Jawa untuk Aksi 313

Rabu, 29 Mar 2017 | 08:17 WIB Dibaca: 960 Pengunjung

Ketua Parmusi Usamah Hisyam

JAKARTA, [NEWSmedia] - Rencana aksi 313 kembali akan digelar, mendesak agar terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu akan diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan ormas Islam. Salah satunya adalah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi Usamah Hisyam menjelaskan, alasan pihaknya bergabung dalam Aksi 313 ini karena kesamaan dengan kesepakatan internal organisasi, yakni meminta Ahok dicopot dari kursi DKI 1. 

Menurutnya, Parmusi siap menopang gerakan yang terpusat di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Parmusi sepanjang tema itu, fokus pada tema tersebut, Parmusi mendukung," kata Usamah, Selasa (28/3/2017).

Usamah menyatakan kader-kader Parmusi di daerah, terutama di Pulau Jawa akan bergabung dengan ormas Islam lainnya di Jakarta. Aksi 313 ini akan lebih dulu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, sebelum long march ke Istana Merdeka, tempat Presiden Joko Widodo berkantor.

"Akan hadir banyak kader Parmusi, dari Banten, Yogyakarta, Solo, dan Jawa Barat. Saya kira se-Jawa akan hadir. Copot Ahok sebagai gubernur terdakwa, itu tema tunggalnya kan. Parmusi fokus pada hal itu," tegasnya.

Namun, Usamah belum bisa memastikan berapa massa yang akan turun ke jalan dalam Aksi 313 nanti. Menurutnya, hal teknis yang lebih mengetahuinya yakni Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath, selaku penanggungjawab Aksi 313. [cnn] 

Penulis: Cnn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Parmusi Siap Turunkan Kader dari Banten dan Jawa untuk Aksi 313
Top