Kamis, 18 Oktober 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Pariwisata Pulau Tambelan Dikembangkan

Sabtu, 07 Okt 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 381 Pengunjung

Pulau Tambelan.*

[NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Tambelan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pendapatan daerah. Bupati Bintan Apri Sujadi di Kantor Pemkab Bintan, Kamis (10/5), mengatakan, pembangunan infrastruktur pariwisata di Kecamatan Tambelan dilakukan setelah bandara di pulau itu beroperasi.

"Pemkab Bintan berkeinginan untuk mendorong Kecamatan Tambelan sebagai salah satu potensi pariwisata yang akan dikembangkan. Ini merupakan suatu langkah awal yang dilakukan bila Bandara Tambelan sudah bisa dioperasikan," ujar Apri.

Menurut dia, potensi pariwisata yang dimiliki Kecamatan Tambelan sangat besar. Dari aspek geografis serta sumber daya alam yang dimiliki, pariwisata di Kecamatan Tambelan potensial dikembangkan.

Ia mengatakan, Kecamatan Tambelan memiliki pantai yang sangat indah hingga areal pemandangan pergunungan yang akan membuat sejuk mata wisatawan memandang. Namun, permasalahan transportasi menjadi alasan klasik yang selama ini menghambat pembangunan di Tambelan, termasuk sektor pariwisata.

Karena itu, pemerintah berupaya menyelesaikan permasalahan transportasi, yang selama ini hanya bergantung pada kapal. Seiring dengan kesiapan landasan Bandara Tambelan, maka Pemerintah Bintan akan mendorong sektor pariwisata di Kecamatan Tambelan yang diunggulkan.

"Setelah Bandara Tambelan selesai, maka kami akan undang beberapa investor ke sana. Potensi pariwisata di sana sangat bagus, sayang kalau tidak dikelola secara maksimal," ucapnya.

Saat ini, lanjutnya Kementerian Perhubungan telah mengucurkan anggaran dari APBN untuk menyelesaikan pembangunan Bandara Tambelan sebesar Rp 120 miliar. Pembangunan Bandara Tambelan sampai saat ini masih terus berlangsung.

"Kami berharap bandara ini dapat selesai tepat waktu sehingga dapat segera beroperasi. Bandara itu akan membuka akses ke Tambelan, yang selama ini dibutuhkan," katanya. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pariwisata Pulau Tambelan Dikembangkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top