Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Pemerintahan

Paripurna LKPJ Kota Serang Soroti Pengelolaan Pemerintahan dan Pasar

Jumat, 05 Mei 2017 | 17:26 WIB Dibaca: 700 Pengunjung

Ketua DPRD Kota Serang dan Wali Kota setelah rapat LKPJ, Jumat (5/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang memberikan beberapa catatan kepada pemerintah Kota Serang, terkait pengelolaan Pasar Rau dan pengelolaan pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Ushuluddin setelah melakukan Rapat Paripurna Istimewa LKPJ Kota Serang, Tahun anggaran 2016 di Aula DPRD Kota Serang, Jumat (5/5/2017).

"Bukan raport merah, hanya saran dan catatan terkait dengan pengelolaan pasar Rau agar lebih baik lagi, kalau bisa dikaji ulang dan dievaluasi MoU yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan PAD," kata Subadri kepada awak media.

Selain pengelolaan pasar Rau, Ia juga menyebutkan bahwa, pada rapat paripurna ada beberapa point yang menjadi catatan, terutama tentang pengelolaan pemerintahan dan serapan anggaran. Sebab menurutnya, ada beberapa OPD yang tidak memenuhi target salah satunya Dinas Pekerjaan Umum, namun ada juga OPD yang telah memenuhi target,"

"Semua saran dan catatan lebih mengarah agar meningkatkan hubungan komunikasi antara eksekutif dan legislatif lebih baik lagi, semuanya harus ditingkatkan, normatiflah," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman mengatakan, setelah rekomendasi tersebut diterima, pihaknya akan mengkaji dan menindak lanjuti, baik berkaitan dengan serapan anggaran yang kurang maksimal ataupun yang lainnya.

"Semua rekomendasi pasti akan kita tindak lanjuti, tetapi kalau melihat sampai saat ini, dari hasil capaian indikator, semua progresnya cukup bagus, tidak ada yg kurang. Berarti ini titik sasaran tercapai, cuma kalau dilihat dari keseluruhan banyak yang harus digenjot," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Paripurna LKPJ Kota Serang Soroti Pengelolaan Pemerintahan dan Pasar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top