Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Panwaslu Bredel Atribut Kampanye di Posko Cagub-Cawagub Banten Rano-Embay

Kamis, 17 Nov 2016 | 14:15 WIB Dibaca: 1829 Pengunjung

Petugas Satpol PP Kota Serang menurunkan alat peraga kampanye yang terpasang di Posko Pemenangan Rano-Embay, Kamis (17/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Serang bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan alat peraga kampanye (APK) bergambar pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten di beberapa titik di Kota Serang.

Dari beberapa lokasi, satu di antaranya adalah alat peraga kampanye di salah satu posko pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang bertempat di Jl Raya Serang-Cilegon, kawasan Titan Arum, Legok, Kota Serang.

"Hari ini ada delapan titik, kita kebagian di Kota Serang bagian barat. Penertiban akan terus dilakukan sepanjang masih ada APK yang ilegal," kata Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono di sela-sela penertiban, Kamis (17/11/2016) siang.

Ia mengungkapkan, APK yang ditertibkan adalah yang tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU Nomor 12 tahun 2016 seperti desain, ukuran serta tempat pemasangannya.

"Jadi sekarang untuk desain dan ukuran APK sudah ditentukan, termasuk lokasi pemasangan juga harus ditentukan. Posko relawan sekalipun, apabila alamatnya tidak didaftarkan ke KPU, kita tertibkan," ujarnya.

Rudi menegaskan, ketentuan ini telah disampaikan berkali-kali dalam rapat koordinasi terkait dengan APK, yang dihadiri perwakilan tim sukses atau relawan dari masing-masing pasangan calon.

"Untuk itu, kami mohon kepada teman-teman relawan atau tim sukses untuk bersama-sama menaati aturan," pintanya.

Sementara itu, salah seorang penjaga posko pemenangan Rano-Embay yang APK nya ditertibkan, mengaku tidak mengetahui adanya aturan tentang pemasangan APK selama masa kampanye.

Ia baru memahami setelah mendapat penjelasan dari Panwaslu Kota Serang, dan menerima dengan legowo APK tersebut ditertibkan.

"Kalau aturannya udah ditetapkan oleh KPU, ya kita ikutin aja aturannya," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Panwaslu Bredel Atribut Kampanye di Posko Cagub-Cawagub Banten Rano-Embay
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top