Jumat, 30 Oktober 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Pantai Surumanis Cocok untuk Traveler Berjiwa Petualang

Jumat, 14 Jul 2017 | 17:01 WIB Dibaca: 1593 Pengunjung

Pantai Surumanis, Kebumen.*

[NEWSmedia] - Kebumen memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga menawarkan sederet wisata pantai yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai dengan gumuk pasir maupun pantai dengan pemandangan perbukitan yang indah.

Salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang di luar Kebumen adalah Pantai Surumanis. Pantai ini tidak hanya menawarkan perairan yang biru, tetapi juga panorama alamnya.

Mulai dari dikelilingi perbukitan hijau hingga spot yang cocok untuk melihat dan mengabadikannya ke dalam kamera. Garis pantainya sepanjang 600 meter dan disempurnakan dengan ombak khas pantai selatan yang cukup tinggi.

Pantai Surumanis terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Lokasinya berbatasan dengan Pantai Pecaron dan Pantai Karang Pengantin yang tak kalah menarik.

Pasirnya memang tidak seputih pantai-pantai di Bali. Warnanya hitam kecokelatan namun halus ketika dipijak. Tetapi panoramanya begitu menggoda sehingga membuat orang ingin bermain air dan pasir di sana.

Untuk mencapai Pantai Surumanis, Anda harus melewati medan yang tak mulus. Jalanan setapak yang menanjak tanpa alas aspal membuat perjalanan tidak mudah.

Tetapi begitu sampai ke pantai ini, semua perjuangan Anda akan terbayar lunas. Anda bisa menikmati keindahannya dari bukit agar terlihat secara sempurna. Anda juga bisa memandanginya keindahannya dari jembatan yang dibuat khusus.

Jembatan inilah yang menjadi spot menikmati keindahan panorama Pantai Surumanis. Di sini Anda juga bisa berfoto dengan latar perairan Pantai Surumanis yang indah. Jika Anda melintasi Kebumen lewat jalur selatan, cobalah mampir dan nikmati keindahan alam yang tersembunyi ini. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pantai Surumanis Cocok untuk Traveler Berjiwa Petualang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top