Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room - Peristiwa

Pantai Selatan Lebak Kembali Telan Korban

Sabtu, 01 Jul 2017 | 17:38 WIB Dibaca: 1123 Pengunjung

Goa Langir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Kembali, pantai selatan yang berada di Kabupaten Lebak Banten memakan korban jiwa. Satu wisatawan yang sedang berenang di pantai Goa Langir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, hanyut terseret ombak, Jumat, (30/06/2017).

Menurut infomasi yang didapat, kejadian nahas yang menimpa wisatawan asal Jakarta itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu ada empat orang dewasa asyik berenang, namun tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung ke empat pria dewasa itu.

Warga yang melihat ada yang terseret ombak tersebut langsung terjun ke laut untuk memberikan pertolongan. Tiga orang berhasil di selamatkan, namun satu korban hilang terseret arus laut. Hingga kini jasad korban belum ditemukan dan terus dilakukan pencarian dengan menyisir pesisir pantai.

"Saya langsung mendatangi korban yang selamat. Sedangkan, satu korban lagi masih terus dilakukan pencarian," ujar tokoh masyarakat Desa Sawarna, AM. Erwin KS, Jumat malam, (30/06/2017).

Kejadian laka laut yang mengakibatkan hilangnya satu wisatawan asal Jakarta itu dibenarkan oleh Kapolsek Bayah, AKP. Sadimun.

"Pada hari jum'at tanggal 30 Juni 2017 sekitar Pukul 17.30 WIB di Lantai Gua Langir, Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak telah terjadi laka laut, korban hanyut terbawa arus ombak," kata Sadimun. Jumat malam, (30/06/2017).

Kronologisnya, lanjut Kapolsek Bayah, rombongan itu datang dari Jakarta sebanyak 8 orang dan menginap di homestay Niken, Sawarna. Lalu korban berjalan kaki menyusuri pantai, dari Pantai Pasir Putih hingga ke Pantai Gua Langir.

Kemudian, lanjut Sadimun, sesampai di Pantai Gua Langir korban berenang dan sekitar pukul 17.30 WIB. Korban atas nama Muamar Khadafi Teki (25 tahun) beragama islam, pekerjaan swasta dan beralamat di Tebet Barat, Jakarta Selatan itu hanyut terbawa arus ombak, tak tertolong dan hingga sekarang belum bisa ditemukan.

"Kami telah mendatangi TKP, mencari keterangan saksi (kawan korban), menghubungi keluarga korban dan berkoordinasi dengan Balawista/life guard serta masyarakat nelayan setempat untuk melakukan mencari korban," ujarnya. [Red/Rmolb]

Penulis: Red/rmolb
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Pantai Selatan Lebak Kembali Telan Korban
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top