Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room

Pantai Anyer Telan Korban, Satu Tewas dan Satu Hilang

Selasa, 27 Des 2016 | 15:05 WIB Dibaca: 1827 Pengunjung

Foto Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Satu wisatawan bernama Jimmy Faisal Nasution (30) asal Ciputat timur, Tangerang Selatan tewas setelah tergulung ombak di Pantai Batu Saung, Kecamatan Cinangka pada Senin (26/12) sekitar pukul 06.45 WIB.

Satu wisatawan lain bernama Hilmi Adriano Ridho (14) asal Jakarta Selatan  hingga saat ini belum ditemukan setelah tergulung ombak, di Pantai Pasauran, Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka pada Minggu (25/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dari Informasi yang dihimpun, Jimmy Faisal Nasution datang ke Pantai Batu pukul 05.00 WIB, kemarin. Setelah itu korban minum arak dan sekitar pukul 06.45 WIB korban bersama teman-temannya berenang di laut. Temannya bernama Ridwan dan Sherli tiba-tiba berteriak minta tolong kerena terseret ombak. Jimmy berupaya memberikan pertolongan. Entah kenapa, saat mencoba menolong temannya, Jimmy kejang dan mulutnya mengeluarkan busa. Ia pun pingsan dan tergulung ombak.

Petugas life guard bernama Tohir langsung menolong korban, namun  dalam perjalanan menuju klinik Bertha Medika, Anyer, korban meninggal dunia. Sementara itu korban lain bernama Hilmi Adriano Ridho awaknya sedang bermain bola di bibir pantai, namun bola yang sedang digunakan bermain terlempar ke tengah setelah ditendang oleh teman korban.

Hilmi kemudian berinisiatif mengambilnya. Tiada yang menyangka  tiba-tiba datang ombak besar dan iapun terseret hingga ke tengah.

BaProvos Pol Air Polda Banten Brigadir Polisi Rusdianto mengatakan, korban atas nama Jimmy Faisal Nasution diduga dalam keadaan tidak stabil ketika menolong temannya karena korban masih dalam pengaruh minuman keras.

"Kemungkinan korban ketika menolong temannya yang tenggelam dalam keadaan kurang normal, karena sebelum berenang korban melakukan aktivitas minum arak,” kata Rusdianto, saat ditemui di salah satu pantai di wilayah Anyer.

Adapun Adriano Ridho, kata Rusdianto, masih dicari oleh tim SAR. "Kami mengimbau wistawan yang masih di pantai lebih hati-hati lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Anyer AKP Dedi Rudiman mengimbau, agar para wisatwan tetap waspada saat berenang dan menaati rambu-rambu yang telah dipasang oleh petugas.

“Kami berharap agar wisatawan tetap mentaati aturan yang ada, ketika terjadi sesuatu langsung minta tolong ke petugas yang berjaga,” kata Dedi. [BR/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pantai Anyer Telan Korban, Satu Tewas dan Satu Hilang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top