Rabu, 18 September 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Panorama Memikat Bukit Kebang

Jumat, 05 Jan 2018 | 17:01 WIB Dibaca: 373 Pengunjung

Keindahan Bukit kebang.*

[NEWSmedia] - Bukan tanpa alasan objek wisata alam Bukit Kebang kian diminati wisatawan. Destinasi melancong di Desa Nangka, Kabupaten Bangka Selatan ini mempunyai panorama alam yang indah dan eksotis.

Yandi, salah seorang pengunjung yang mengakui Bukit Kebang memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan hutan hijau yang luas. Dari bukit itu juga bisa dilihat secara jelas wajah Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah dari ketinggian.

"Bukit Kebang ini satu-satunya bukit tertinggi yang membatasi wilayah Bangka Tengah dengan Bangka Selatan. Ini wisata alam yang cukup asri dan menarik apalagi sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung," katanya.

Yandi menjelaskan, pengunjung dapat mencapai puncak bukit dengan berjalan kaki dengan kondisi jalan yang sudah diaspal kasar dan disediakan tempat pemberhentian di beberapa titik serta sejumlah fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini.

"Menariknya, fasilitas yang disediakan semuanya dari alam seperti tangga dari kayu, gazebo dan sarana outbond yang juga dari kayu, sehingga mampu menambah daya tariknya sebagai objek wisata alam," katanya.

Risky, pengunjung lainnya mengatakan Bukit Kebang merupakan objek wisata potensial jika pemerintah mampu mengemas dan mengembangkannya dengan baik.

"Objek wisata alam Bukit Kebang ini saya katakan adalah sebuah fenomena alam yang sudah terbentuk sangat indah dengan sendirinya, hanya tinggal memoles sedikit maka akan menjadi sebuah destinasi wisata baru yang tidak hanya diminati wisatawan lokal tetapi juga mancanegara," katanya.

Ia menilai jalan menuju objek wisata tersebut masih perlu perbaikan kendati masih bisa dilewati kendaraan roda empat. "Saya sangat tertarik melihat pemandangan indah dari ketinggian dan kiri kanan jalan adalah pepohonan hijau, sebagian juga kebun masyarakat yang ditumbuhi pohon durian dan karet," katanya.

Kebetulan pada saat dia mengunjungi objek wisata itu sedang musim durian sehingga bisa menikmati durian segar yang langsung jatuh dari pohonnya. "Terasa lengkap berwisata petualang di Bukit Kebang ini. Selain menikmati keindahan alamnya juga sembari menikmati 'durian kampung' yang rasanya sangat manis dan lezat, tapi harganya jauh lebih murah dibanding durian yang sudah dibawa ke pasar," katanya. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Panorama Memikat Bukit Kebang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top