Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Pangkas Lemak Sampai Langsing, Coba Sarapan Buah Beri

Selasa, 13 Feb 2018 | 06:31 WIB Dibaca: 89 Pengunjung

Buah Beri.*

[NEWSmedia] - Sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum menjalani aktivitas. Namun, jangan asal sarapan. Anda sebaiknya memperhatikan pemilihan nutrisi yang tepat.

Sarapan tidak hanya sekadar mengisi tubuh dengan makanan. Pemilihan makanan yang tepat saat sarapan, mampu membuat tubuh kuat beraktivitas, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Salah satu makanan yang sebaiknya ada di piring sarapan Anda yaitu buah beri. Tidak hanya menjadi sumber karbohidrat yang sehat, buah beri membantu tubuh untuk menurunkan bobot berlebih.

Hanya dengan secangkir penuh buah raspberi, kandungan serat di dalamnya mampu membuat tubuh memangkas lemak. Sebab, serat yang cukup dari buah raspberi, membantu sistem pencernaan berjalan secara melambat dan membuat kenyang lebih lama.

"Secangkir buah raspberi memiliki rasio terbaik untuk karbohidrat hingga serat, yakni 15 gram karbohidrat dan 8 gram serat," ujar ahli nutrisi, Cynthia Sass.

Studi lainnya juga menemukan, kandungan flavonoid dalam buah stroberi, blueberry, dan blackberry, terbukti baik untuk tubuh. Ragam buah beri tersebut mampu membuat bobot tubuh cenderung sukar meningkat.

Tidak hanya itu, kandungan baik dari blueberry juga ampuh menurunkan risiko resistensi insulin. Resistensi insulin sendiri adalah pemicu obesitas. Sehingga, risiko rendah dari resistensi insulin, membuat bobot tubuh sulit naik.

Nah, untuk membuat sarapan yang nikmat dengan buah beri, Anda bisa mencoba memadukannya dengan yogurt dan jadikan segelas smoothie nikmat. Bisa juga hanya menyajikannya untuk dinikmati secara utuh dan ditemani dengan satu telur rebus. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Pangkas Lemak Sampai Langsing, Coba Sarapan Buah Beri

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top