Rabu, 15 Juli 2020 |
News Room - Hukum

Pakai Jimat Kebal dari Pandeglang, Begal di Tangerang Dihadiahi Timah Panas

Rabu, 12 Apr 2017 | 10:48 WIB Dibaca: 1539 Pengunjung

Wakapolrestro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan saat menunjukkan barang bukti pelaku begal pada Selasa (11/4/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Aparat Polsek Cipondoh, Polrestro Tangerang berhasil menciduk kelompok begal yang membekali dirinya dengan jimat dan mantra, agar kebal saat mendapatkan serangan dari polisi pada Selasa (11/4/2017).

Namun, ternyata jimat yang dibawa para begal itu tak ampuh. SJ, satu dari tersangka merintih kesakitan ketika dihadiahi timah panas oleh petugas. Ia ketika itu beraksi bersama tiga rekannya yakni NC, JH, dan FD.

Mereka ditangkap beberapa jam setelah merampas sepeda motor di persimpangan PT Tifiko Jalan MH Thamrin, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang pada Selasa (11/4/2017).

"Keempat pelaku ini beraksi sekitar pukul 02.30 WIB. Mereka berboncengan dengan dua sepeda motor memepet korban Saeful Bahri yang tengah menggonceng pacarnya dengan Kawasaki KLX Nopol B-3650-CCF," ujar Wakapolrestro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan pada Selasa (11/4/2017).

Saat melintas di dekat Tifiko, pelaku memepet dan mengancam dengan golok. Sempat terjadi tarik-menarik, namun korban kalah dan tak berdaya. "Akhirnya, pelaku merampas sepeda motor dan HP pacar korban," ucapnya.

Erwin menambahkan, setelah itu, korban melaporkan perampokan tersebut ke Mapolsek Cipondoh. Dari laporan itu petugas melakukan penyelidikan dengan melacak ponsel pacar korban.

Dari hape tersebut, polisi berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu ada di Poris Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Pagi harinya, petugas langsung bergerak menangkap mereka di tempat membagi hasil rampasan. Dalam penangkapan itu, dua tersangka (SJ dan Ncung) terpaksa ditembak kakinya karena melawan dengan golok," kata Erwin.

Dari tangan tersangka sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya satu sepeda motor dan satu HP milik korban, satu bilah golok, satu jimat berupa kain berwarna cokelat yang berisi tulisan arab dan dua unit sepeda motor milik pelaku.

Tersangka SJ mengaku, dia baru beraksi tiga kali di Ciledug, Serpong dan Cipondoh. Hasil begal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya mendapat jimat dari orang pintar di Pandeglang. Kalau hasil curiannya dijual ke mana saya nggak tahu," papar SJ. [Wrk]

Penulis: Wrk
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pakai Jimat Kebal dari Pandeglang, Begal di Tangerang Dihadiahi Timah Panas

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top