Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

“Pak Asep Ini Meskipun sudah Jadi Ketua Dewan Tetapi Gayanya…”

Sabtu, 13 Apr 2019 | 14:47 WIB Dibaca: 707 Pengunjung

Asep Rahmatulloh saat berkumpul dengan para relawan Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin di Kota Serang beberapa waktu lalu.*

SERANG, [NEWSmedia] - Banyak cara dilakukan calon legislatif (caleg) untuk memperkenalkan diri ke masyarakat. Mulai dari memasang alat peraga kampanye, mengadakan kegiatan di masyarakat serta kampanye door to door.

Asep Rahmatulloh, caleg DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Serang menjadi salah satu yang melakukan itu. Ia mengaku lebih memilih untuk turun langsung dari rumah ke rumah (door to door) menyambangi masyarakat.

Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengatakan langkahnya tersebut dipilih karena lebih mengena. Menurut Asep, masyarakat lebih senang dan mengapresiasi jika bisa bertemu langsung, tatap muka dengan calon wakil rakyat yang akan dipilihnya.

“Iya dong biar ketemu, silaturahmi, jelas calon yang akan dipilihnya. Dari dulu saya biasakan begitu. Alhamdulillah, banyak hikmahnya. Bisa punya saudara baru, punya teman baru,” kata Asep saat ditanya pengalamannya bersosialisasi tatap muka ke masyarakat.

Baca juga: Ketua PDI-P Banten Asep Rahmatulloh: Saya Lebih Milenial Dari Banyak Milenial

Selain menjalin ukhuwah, Asep juga mengaku selalu memberikan informasi dan edukasi. Khususnya terkait pemerintahan dan kinerja anggota dewan di Provinsi Banten.

“Kita juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa pentingnya pemilu, pentingnya menggunakan hak suara. Kita membangun demokrasi yang sehat di masyarakat, untuk memilih calon wakilnya, nggak perlu dipaksa-paksa, tapi dari kitanya, bisa tidak dipercaya masyarkat,” tuturnya.

Asep yang pada periode 2014-2019 menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, pendidikan politik yang paling ditekankan adalah persoalan money politic. Ia mengaku selau mengingatkan masyarakat untuk tidak terkontaminasi dengan ‘pemain-pemain’ yang mengandalkan uang untuk membeli suara.

“Cara itu untuk sekarang ini bukan zamannya lagi. Kita terus turun ke lapangan bersilaturahmi dengan masyarakat door to door, saya sendiri yang turun, kita minta dukungan masyarakat supaya dipilih di TPS 17 April nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Safaruddin, perwakilan pemuda di Kecamatan Walantaka, Kota Serang mengaku senang dengan gaya kampanye Asep Rahmatulloh.

“Pak Asep ini meskipun sudah menjadi ketua dewan tetapi gayanya tetap merakyat. Kita dukung lah beliau untuk jadi dewan lagi,” katanya.

Hadi yang merupakan kader Baitul Muslimin ini mengaku baru pertama berbincang langsung dengan Asep. Sebelumnya ia hanya bertemu sekadarnya di berbagai acara. “Sering ketemu di acara, tapi baru satu kali ngobrol langsung. Serius tapi santai, kayak anak muda,” tuturnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

“Pak Asep Ini Meskipun sudah Jadi Ketua Dewan Tetapi Gayanya…”
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top